Sukses

Borneo FC vs Persebaya: Manucher Jalilov Makin Efektif bersama Bajul Ijo

Manuchehr Jalilov mencetak dua assist untuk gol Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando di pertandingan Borneo FC vs Persebaya.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di Shopee Liga 1 2019. Hebatnya, kemenangan 2-1 itu mereka raih saat jadi tamu Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu (23/6).

Kemenangna ini tentu menjadi hasil yang patut mereka syukuri. Maklum, di tiga laga awal, Bajul Ijo hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando memang menjadi pencetak gol Persebaya pada menit ke-41 dan 71. Namun, gelandang serang asing asal Tajikistan Manuchehr Jalilov sesungguhnya yang jadi bintang Persebaya malam itu.

Bukan hanya dua asisst yang dicetak Jalilov untuk gol Ruben dan Oktafianus. Melainkan juga permainan Jalilov yang makin efektif dan begitu memikat sepanjang pertandingan yang disiarkan Indosiar ini.

Dia berkali-kali membahayakan pertahanan Borneo FC lewat manuver-manuvernya. Termasuk di menit kedelapan saat dia dijatuhkan di kotak penalti Borneo. Sayangnya, wasit tak mengangap itu sebagai pelanggaran yang pantas diganjar penalti untuk keuntungan Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Papan Tengah

Dengan kemenangan 2-1 ini, Persebaya pun merangsek ke papan tengah klasemen Shopee Liga 1. Mereka mengoleksi lima poin dari empat pertandingan, hasil dari sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

”Pertandingan yang berat sejak awal. Namun, kami melaluinya dengan baik berkat kerja sama dan kekompakan yang solid. Semoga kemenangan ini menjadi momen kebangkitan, kami meraih kemenangan demi kemenangan pada laga berikutnya,” ujar Oktafianus, sang pencetak gol pertama di situs resmi Persebaya.

3 dari 3 halaman

Ditantang Madura United

Kemenangan ini juga bisa jadi modal bagi Persebaya untuk menyambut laga selanjutnya. Sebab, mereka harus bertandang ke markas tim kandidat juara, Madura United.

Ini merupakan laga tandang kedua Persebaya setelah duel lawan Borneo. Hanya, Persebaya harus waspada lantaran Madura United belum terkalahkan hingga saat ini, tiga kali menang dan sekali imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.