Sukses

MU Selangkah Lagi Dapatkan Wan-Bissaka

MU menjadwalkan tes medis Wan-Bissaka pada pekan depan dan segera merampungkan urusan administrasi kepindahannya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi merampungkan proses transfer Aaron Wan-Bissaka. Bahkan, klub berjuluk Setan Merah itu telah mengatur jadwal untuk pelaksanaan tes medis bagi pemain asal klub Crystal Palace tersebut.

Wan-Bissaka menjadi pemain buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2019. Namun, upaya Setan Merah untuk dapat membawanya ke Old Trafford harus menemui jalan yang terjal.

Dua kali MU mengajukan tawaran, dua kali pula mendapat penolakan dari Palace. Pasalnya, Palace tetap kukuh dengan harga 50 juta pounds dan tidak ingin menurunkan sama sekali.

Dikutip dari Daily Star, karena tidak punya pilihan lain, MU akhirnya menyepakati harga yang ditawarkan Palace. United akan membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 903,4 miliar ditambah sejumlah bonus yang aktif sesuai dengan prestasi Wan-Bissaka.

Kesepakatan tersebut tentu saja menjadi titik cerah bagi MU. Apalagi, selangkah lagi mereka juga akan melakukan tes medis kepada pemain berusia 21 tahun. Jadwal tes medis juga sudah disiapkan oleh United dalam waktu dekat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rampung Pekan Depan

Wan-Bissaka saat ini masih bermain untuk timnas Inggris di Euro U-21 2019. Karena itu, dia masih belum bisa melaksanakan tes medis yang diperlukan untuk melengkapi berkas kepindahannya dari Palace ke United.

Daily Star menyebut Wan-Bissaka akan menjalani tes medis pekan depan. United juga akan merampungkan segala keperluan yang terkait dengan urusan administrasi kepindahan. Wan-Bissaka bakal segera resmi jadi milik Setan Merah.

 

3 dari 3 halaman

Bek Kanan

MU sangat membutuhkan sosok Wan-Bissaka. Sebab, mereka kekurangan tenaga di posisi bek kanan. Setan Merah kini hanya punya Diogo Dalot di posisi bek kanan. Sementara, Ashley Young juga lebih efektif bermain di posisi kiri.

Antonio Valencia yang selama ini jadi andalan sudah memutuskan untuk berganti klub. Kontraknya dengan United akan habis pada 30 Juni 2019 dan telah bersepakat dengan pihak klub untuk tidak memperpanjang kontraknya lagi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.