Sukses

Scaloni: Kemenangan Lawan Qatar Angkat Kepercayaan Diri Argentina

Timnas Argentina berhasil lolos ke perempat final Copa America 2019 usai kalahkan Qatar 2-0. Meski begitu permainan Argentina jauh dari kata meyakinkan.

Liputan6.com, Porto Allegre- Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mensyukuri keberhasilan tim asuhnya lolos ke perempat final Copa America 2019. Argentina berhasil lolos menjadi runner up grup usai kalahkan Qatar 2-0.

Scaloni mengaku cukup puas dan lega tim asuhannya bisa lolos. Meski begitu, pelatih berusia 41 tahun itu menilai Argentina masih membutuhkan perbaikan. 

Argentina memastikan tempat di perempatfinal Copa America 2019 setelah menang 2-0 atas Qatar di matchday ketiga Grup C, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. Dua gol Argentina masing-masing dilesakkan Lautaro Martinez pada menit keempat dan Sergio Aguero (82’).

Statistik memperlihatkan, Argentina begitu dominan atas Qatar. Mereka mencatatkan 54 persen penguasaan bola, melepaskan delapan shot on target berbanding satu milik Qatar. Akan tetapi, organisasi permainan Argentina belum terlalu baik, terutama saat tidak menguasai bola.

"Kami harus berkembang, meski kami puas dengan hasil sejauh ini. Kami membutuhkan pertandingan seperti ini (vs Qatar) untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Terutama di babak kedua pertandingan, kami bermain tanpa takut," kata Scaloni mengutip dari Goal, Senin (24/6/2019).

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mungkinkah Juara?

Dengan keberhasilan lolos ke perempat final, Argentina untuk sementara masih bisa menjaga asa jadi juara Copa America. Mereka ingin menuntaskan penantian panjang selama 26 tahun, saat terakhir jadi juara.

Selain itu, pemain andalan Argentina Lionel Messi juga memburu trofi internasional pertamanya bersama skuad senior La Albiceleste. Terkait kritikan yang dialamatkan kepada dirinya, Scaloni mengaku tak pernah memikirkannya.

"Saya tak pernah memikirkan diri sendiri. Saya memikirkan tim nasional," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.