Sukses

Persib Diimbangi Madura United, Rene Alberts Beberkan Alasan Tidak Turunkan Febri Hariyadi

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak memasukkan gelandang Febri Hariyadi dalam daftar susunan pemain kontra Madura United, Minggu (23/6/2019).

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak memasukkan gelandang Febri Hariyadi dalam daftar susunan pemain kontra Madura United, Minggu (23/6/2019) pada pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan langsung Indosiar. Posisi pemain Timnas Indonesia itu digantikan Frets Butuan.

Menghilangnya Febri dari line up Persib sempat mengundang tanya. Namun Robert mengungkapkan bahwa sang pemain butuh istirahat untuk memulihkan cedera.

"Febri mengalami cedera ringan. Dia mengalami cedera di bagian hamstring," kata Robert usai pertansingan.

Selain absennya Febri, Robert juga mengakui ada rotasi pemain Persib pada laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut. Di mana ia menurunkan Abdul Aziz, Agung Mulyadi serta Henhen Herdiana.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelum pertandingan, saya hanya bisa melihat gambaran kualitas pemain dari pertandingan dan saya berkata sebelumnya akan melakukan rotasi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Terbaik

Robert mengaku ingin melihat semua pemain Persib bermain di kompetisi untuk menunjukkan kemampuan mereka.

"Minggu lalu kami memainkan pemain muda dan hari ini juga kembali menurunkan pemain muda dan evaluasi akan dilakukan usai pertandingan. Karena semua punya kesempatan dan mereka harus bisa terus berkembang," kata pelatih 64 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.