Sukses

Syarat Terciptanya Final Dini Brasil vs Argentina di Copa America 2019

Brasil vs Argentina berpeluang hadir di perempat final Copa America 2019. Laga ini akan tercipta jika Argentina menjadi salah satu dari dua tim penghuni peringkat tiga yang lolos ke babak gugur.

Liputan6.com, Sao Paulo - Final dini antara Brasil dan Argentina berpotensi terjadi pada perempat final Copa America 2019. Skenario itu bakal terwujud jika Timnas Argentina menjadi salah satu dari penghuni posisi tiga terbaik yang lolos ke babak gugur.

Argentina meladeni Qatar di Arena do Gremio, Porto Alegre, Minggu (23/6/2019) atau Senin dini hari WIB. Saat ini mereka terdampar di dasar Grup B Copa America 2019 dengan raihan satu angka, kalah produktivitas gol atas Qatar.

La Albiceleste bakal naik satu tingkat jika menaklukkan Qatar dengan peringkat dua Paraguay mengalahkan Kolombia di Arena Fonte Nova, Salvador, pada saat bersamaan. Paraguay saat ini memiliki dua poin sementara Kolombia sudah dipastikan menjadi juara grup berkat koleksi enam nilai.

Brasil sebelumnya memastikan status juara Grup A Copa America 2019 dengan menghancurkan Peru 5-0 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Sabtu (22/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Menurut bagan kompetisi, juara Grup A bakal meladeni peringkat tiga Grup B atau Grup C di perempat final. Untuk itu, Argentina mesti bersaing melawan Peru (Grup A) serta Jepang dan Ekuador (Grup C).

Mereka bakal menghadapi Brasil jika peringkat tiga yang lolos berasal dari Grup B dan C. Sementara peringkat tiga dari Grup A atau B bakal menghadapi juara Grup C. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skenario Lain

Kedua tim jelas ingin menghindari situasi tersebut. Situasi masih bisa dihindari jika Argentina membungkam Qatar dengan Paraguay gagal menumbangkan Kolombia.

Untuk itu, anak asuh Lionel Scaloni mesti berharap James Rodriguez dan kawan-kawan tetap serius meski tidak memiliki kepentingan.

Dengan menduduki peringkat dua Grup B, Argentina bakal menghadapi runner-up Grup A Venezuela pada perempat final. Meski begitu, Argentina dan Brasil akan tetap berhadapan di semifinal jika memenangkan laga masing-masing.

3 dari 3 halaman

Rekor di Copa America 2019

Argentina mengungguli Brasil 14 berbanding delapan dalam hal gelar Copa America 2019. Namun, Brasil berjaya pada pertemuan terakhir di kompetisi tersebut. Selecao menang 3-0 di final edisi 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.