Sukses

Butuh Bek Berpengalaman, Lopetegui Ingin Bawa Nacho ke Sevilla

Lopetegui ingin mendatangkan bek tengah yang berpengalaman ke skuatnya. Dan, Nacho merupakan figur yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui kabarnya ingin memboyong bekas anak buahnya di Real Madrid, Nacho. Ia ingin memperkuat barisan pertahanannya pada musim panas ini.

Sevilla yang finis di peringkat keenam di La Liga pada musim lalu tengah berbenah guna menyambut musim depan. Untuk lini belakang, Lopetegui sepertinya masih membutuhkan tambahan pemain.

Menurut Mundo Deportivo, Lopetegui ingin mendatangkan bek tengah yang berpengalaman ke skuatnya. Nacho merupakan figur yang tepat karena sudah pernah melatih sang pemain di level domestik dan internasional dalam 12 bulan terakhir.

Lopetegui dipecat pada bulan Oktober tahun lalu setelah gagal mendongkrak performa Los Blancos. Namun, hal itu tidak menghalangi Sevilla untuk mengangkatnya sebagai bos baru mereka pada Juni 2019.

Lopetegui diperkirakan akan sangat sibuk di bursa transfer selama beberapa minggu mendatang. Kapten tim Simon Kjaer diberitakan akan segera hengkang dan Nacho bisa menjadi penggantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Dilepas

Nacho masih terikat kontrak dua tahun lagi di Santiago Bernabeu dan Zinedine Zidane masih enggan untuk melepasnya. Namun, Los Blancos bisa mendapatkan sekitar 35 juta euro untuk pemain berusia 28 tahun.

Jika gagal mendapatkan Nacho, Sevilla sudah menyiapkan alternatif lain. Mereka siap bersaing dengan Atletico Madrid untuk memboyong bek Espanyol Mario Hermoso.

3 dari 3 halaman

Andalan Lini Belakang

Hermoso kabarnya menjadi incaran Atletico pada musim panas ini. Pemain Spanyol itu bakal diplot sebagai pengganti Diego Godin yang meninggalkan klub pada akhir musim.

Hermoso sendiri menjadi andalan di lini belakang Espanyol pada musim lalu. Sang pemain memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.