Sukses

Eks Liverpool: Alisson Brilian dan Makin Oke

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada awal musim lalu. The Reds membelinya seharga 72 juta euro yang menjadikannya kiper termahal dunia sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland, memberikan pujian kepada Alisson Becker. Di matanya performa penjaga gawang 26 tahun itu luar biasa.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada awal musim lalu. The Reds membelinya seharga 72 juta euro (Rp 1,1 triliun) yang menjadikannya kiper termahal dunia sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Di musim pertamanya, Alisson langsung terpilih menjadi kiper terbaik (Golden Glove) Premier League setelah mencatatkan 21 clean sheet sepanjang musim. Total, dalam 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dia juga mencatatkan 26 clean sheet.

Tak hanya itu, Alisson juga sukses memenangkan Liga Champions. Ia tampil solid di final dan membawa Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Menurut Kirkland, Alisson kini menjadi salah satu pemain terpenting Liverpool. Ketenangannya di bawah mistar membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa fokus menyerang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kirkland

(AFP/Oli Scarff)

“Alisson brilian. Saya tidak terlalu melihat dia di Roma, tetapi ketika dia datang ke sini, saya memperhatikannya dengan cermat, menonton latihannya beberapa kali," kata Kirkland di Soccerway.

"Ini mendekati awal musim baru dan dia menjadi lebih baik seiring musim berjalan. Itu adalah kredit untuk pelatih kiper, John Achterberg khususnya, dan tim penjaga gawang," Kirkland menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bela Brasil

Alisson sendiri kini sedang sibuk di Copa America 2019 bersama tim nasional Brasil. Ia bertekad membawa Tim Samba juara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker