Dani Alves Tinggalkan Paris Saint Germain

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 23 Jun 2019, 15:30 WIB
Paris Saint Germain Vs Nantes

Jakarta Dani Alves resmi akan meninggalkan Paris Saint German (PSG).  Pemain berusia 36 tahun mengumumkan perpisahannya dengan PSG pada Minggu (23/6/2019), selepas mengantarkan Brasil menang 5-0 atas Peru pada Copa Amerika 2019.

Dalam akun Instagramnya, Dani Alves mengunggah fotonya beserta sejumlah trofi yang diraih bersama PSG.

"Siklus lain dalam hidup saya berakhir hari ini, siklus kemenangan, salah satu pembelajaran dan pengalaman," tulis Alves di akun Instagramnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSG atas kesempatan yang kami miliki bersama untuk membangun sejarah klub."

Dani Alves pindah ke PSG dari Juventus pada tahun 2017. Saat itu, Dani Alves datang ke Les Parisiens dengan status bebas transfer.

Selama berkostum PSG, Dani Alves sukses mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu gelar piala Liga, dan satu gelar Coupe de France.

Sepanjang musim lalu, Dani Alves tampil apik disisi kanan pertahanan PSG dalam 32 laga. Dari 32 penampilan, Alves sukses menyumbang tiga gol dan delapan assist di semua kompetisi.

 

2 of 2

Berbagai Gelar

Dani Alves, Copa America 2019
Pemain Timnas Brasil, Dani Alves. (AFP/Juan Mabromata)

Sebelumnya, Alves mengatakan tidak akan menolak kembali ke Barcelona. Alasannya, Alves pernah memiliki banyak kenangan manis bersama tim Catalan tersebut.

Alves bergabung dengan Barcelona pada Juli 2008. Berbagai gelar mampu diraihnya bersama skuat Catalan, yakni tiga trofi Liga Champions, enam La Liga, hingga tiga Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓