Solskjaer Harus Tiru Pelatih Ini Kalau Ingin Sukses di MU

Oleh Liputan6.com pada 23 Jun 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 25 Jun 2019, 20:13 WIB
Pogba Dua Gol, MU Bungkam West Ham

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) era 1990-an, Gary Neville punya saran untuk Ole Gunnar Solskjaer. Dia meyakini Solskjaer bisa sukses di MU kalau meniru langkah Mauricio Pochettino di Tottenham.

Solskjaer yang dikenal sebagai salah satu striker legendaris MU resmi kembali ke Old Trafford pada bulan Desember 2018 silam. Ia ditunjuk sebagai caretacker Setan Merah menggantikan Jose Mourinho. 

Solskjaer akhirnya diangkat menjadi pelatih tetap MU di bulan Maret. Ia dikontrak selama tiga tahun, di mana ia memiliki misi besar untuk membangkitkan Setan Merah dari tidur panjangnya.

Neville punya keyakinan bahwa Solskjaer bisa melakukan hal itu di Old Trafford. "Saya ingin Ole berlaku kejam di United," ujar Neville kepada Soccer Science Conference.

"Jika ia merasa ada orang yang tidak berjalan sesuai dengan prinsip yang dimiliki MU, maka ia harus tega menyingkirkan mereka."

"Saya teringat saat Mauricio Pochettino pertama kali pindah ke Tottenham. Saya melihat pada saat itu Direksi Tottenham terbelah dua, di mana satu bagian ingin bekerja dengannya sementara bagian yang lain tidak ingin bekerja dengan Pochettino."

 

2 dari 3 halaman

Bangun Atmosfer Positif

Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Neville percaya Pochettino sukses di Tottenham karena ia berhasil membuat atmosfer tim yang sesuai dengan kehendaknya. Untuk itu ia menyarankan Solskjaer untuk melakukan hal yang sama di United.

"Coba lihat Tottenham saat ini. Dia [Pochettino] melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama mereka yang membantunya, terutama di divisi perekrutan pemain dalam dua atau tiga tahun pertama."

"Namun Pochettino membuat banyak keputusan sulit di sana dan Tottenham juga kehilangan banyak uang di sana. Itulah yang harus dilakukan United saat ini."

 

Sumber:Bola.net

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia