Sukses

PSG Turunkan Harga, Barcelona Makin Mulus Dapatkan Neymar

PSG kabarnya bakal menurunkan harga Neymar yang sudah ngebet untuk pulang ke Barcelona setelah mengkhianati klub asal Katalunya itu pada 2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal semakin mulus untuk mendapatkan Neymar di musim ini. Itu setelah muncul kabar PSG sudah menurunkan harga bintang mereka.

Pemain internasional Brasil itu saat ini tengah absen dari Copa America karena mengalami cedera. Ia sekarang sedang santer dikaitkan dengan pintu keluar dari klub Prancis dan kembali ke Barcelona menjelang musim 2019-2020. 

Sebelumnya tim asuhan Thomas Tuchel tersebut menuntut biaya transfer sebesar 250 juta euro untuk penyerang berusia 27 tahun itu. Jumlah tersebut merupakan kenaikan 30 juta euro dari nilai transfer yang mereka bayarkan pada dua tahun lalu.

Namun, Marca melaporkan bahwa sekarang PSG bersedia menerima 200 juta euro untuk Neymar. Sebab, mereka kehilangan kepercayaan pada kemampuannya untuk membawa mereka meraih gelar Liga Champions dan semakin khawatir dengan perilakunya di luar lapangan.

Ini merupakan perkembangan yang menarik dalam saga transfer Neymar karena penurunan harga itu bukan karena permintaan Barcelona. Melainkan keputusan yang diambil oleh petinggi PSG.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaji Besar

Masalah gaji disebut-sebut akan menjadi kendala utama Barcelona dalam mendatangkan Neymar. Pemain asal Brasil itu saat ini mendapat gaji sebesar 36 juta euro per musim di PSG.

Jumlah tersebut tentu saja tergolong besar untuk Blaugrana. Raksasa Spanyol itu bersedia memulangkan Neymar asalkan sang pemain memangkas gajinya.

Neymar sendiri pernah bermain bersama Barcelona pada tahun 2013 sampai 2017. Selama di Camp Nou, sang pemin berhasil memenangkan delapan gelar termasuk treble winners pada 2015.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.