Manchester City Takkan Belanja Pemain Musim Panas Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 24 Jun 2019, 08:20 WIB
Laga Man United vs Man City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berencana untuk menghemat pembelian pemain pada musim panas ini. Manajer City, Pep Guardiola menilai skuat yang ada sudah cukup bagus menghadapi musim depan.

Manchester City menghabiskan dana hingga 300 juta pound sterling (Rp 5,9 triliun) pada 2017 untuk membeli pemain. Saat itu Guardiola menilai pemain City terlalu tua untuk meraih trofi.

Terbukti strategi Guardiola berjalan lancar. City mampu meraih seluruh gelar di kompetisi domestik belakangan ini.

"Guardiola punya permintaan ketika pertama kali datang ke sini. Dia ingin dua pemain top mengisi setiap posisi di lapangan," kata seorang sumber dalam klub dilansir Mirror.

"Secara khusus Dia ingin satu pemain berpengalaman dan satu pemain muda di posisi yang sama. Musim lalu kiper Manchester City ada Ederson dan Claudio Bravo, keduanya bersaing ketat sebelum Bravo cedera," sumber itu menambahkan.

 

2 of 3

Skema Sama

Chelsea Kalahkan Manchester City
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez menggiring bola dari kawalan pemain Chelsea Ngolo Kante dan Mateo Kovacic selama pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London (8/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AP Photo/Tim Ireland)

Tak hanya kiper, di semua posisi Manchester City juga punya skema yang sama.

"Di belakang Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi punya pelapis John Stones dan Aymeric Laporte. Sementara di tengah David Silva dan Fernandinho bersaing dengan Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne," ujar sumber itu lagi.

"Di depan Sergio Aguero dilengkapi oleh Gabriel Jesus. Para pemain yang tua akan digantikan yang muda dan dari akademi."

3 of 3

Jadwal

Jadwal pramusim Manchester City

17 Juli 2019 Manchester City Vs West Ham

27 Juli 2019 Yokohama Marinos Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap