Sukses

Marco Giampaolo Bersemangat Angkat Prestasi AC Milan

Marco Giampaolo termotivasi untuk mendongkrak prestasi AC Milan yang dalam beberapa musim ini selalu gagal lolos ke Liga Champions.

Jakarta Marco Giampaolo senang bisa menjadi pelatih anyar AC Milan. Dia meyakini ini menjadi kesempatan besar dalam kariernya.

Tak hanya untuk karier, Marco juga ingin mendongkrak kembali prestasi AC Milan yang melempem dalam beberapa musim terakhir. 

Pelatih asal Italia itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Milan pada 19 Juni 2019. Giampaolo akan menangani Il Diavolo Rosso hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Mantan allenatore Sampdoria itu memiliki tugas yang tak mudah di AC Milan. Selain mengembalikan kejayaan Milan di Eropa, asa suporter terhadap sang arsitek anyar adalah bisa membawa timnya meraih gelar Serie A.

"Saya bekerja sangat keras untuk mendapatkan kesempatan ini. AC Milan adalah yang paling sukses dan salah satu klub paling penting di Eropa. Ini adalah kesempatan besar bagi saya, saya bahagia dan termotivasi," kata Giampaolo.

"Ini merupakan perjalanan yang panjang, dan akan terus demikian, karena tidak pernah berakhir, Anda tidak pernah berhenti membangun ide dan proyek," paparnya.

"Saat ini, saya sangat senang memulai di klub besar ini dan saya sangat termotivasi. Saya harus mengatakan saya sudah banyak beristirahat dan sekarang tidak sabar untuk memulai!" ucap pelatih AC Milan itu.

Sumber: Football Italia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Suso

Salah kebijakan yang diambil Marco Giampolo yaitu mempertahankan pemain andalan. Salah satu pemain yang dimaksud yaitu Suso.

Suso masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama AC Milan. Hal itu membuat manajemen Rossoneri tak terburu-buru untuk memberinya kontrak baru.

Pelatih anyar AC Milan, Marco Giampolo, disebut memiliki rencana alternatif untuk Suso. Ia melihat Suso bisa berperan sebagai playmaker dan bermain di belakang striker.

Rencana Giampaolo tersebut memastikan kalau Suso masih masuk dalam rencananya di skuat AC Milan. Kondisi tersebut bisa membuat Suso masih akan berkostum Rossoneri pada musim mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.