Sukses

Feby Eka Putra Bersyukur Dapatkan Debut di Persela vs Persija

Feby Eka Putra mendapatkan debut dalam pertandingan kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6/2019) yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Jakarta Gelandang muda Persija Jakarta, Feby Eka Putra mendapatkan kesempatan untuk melakoni debut saat menghadapi Persela Lamongan di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6/2019) malam. Meski berakhir tanpa gol, Feby tetap bersyukur bisa memulai debut.

Feby Eka Putra merasa bersyukur tak hanya karena berhasil menjalani debut dengan baik, tapi juga karena meraih satu poin di Stadion Surajaya. Mantan pemain Bali United itu pun siap bekerja keras dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Pertama, saya mengucapkan syukur atas pertandingan semalam, termasuk diberikan satu poin. Sebenarnya kami mengincar tiga poin dari pertandingan ini, tapi inilah sepak bola. Kami lebih fokus dan bekerja keras ke depannya," ujar Feby Eka Putra seperti dilansir situs resmi Persija.

Feby Eka Putra berjanji bekerja keras agar bisa terus mendapatkan kesempatan dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh Persija. Hal tersebut termasuk pertandingan terdekat yang dijalani Macan Kemayoran, yaitu leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018.

Persija menghadapi Borneo FC dan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (29/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Beri Kado

Sejatinya duel melawan Persela jadi momen bagi Persija untuk memberikan kado bagi Jakarta yang sedang ulang tahun ke-492 pada Sabtu (22/6/2019) kemarin. Namun semua rencana buyar karena tak satupun gol tercipta.

Sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim. Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan memiliki peluang bagi Persija, begitu pun Persela lewat Alex Dos Santos dan Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha). Namun, peluang masih tak bisa dimaksimalkan, baik karena kepiawaian kedua penjaga gawang yang tampil di bawah mistar gawang, atau pun bola yang belum menemui sasaran.

Permainan terbuka yang dijalankan oleh kedua tim tidak membuat sebuah gol pun tercipta dalam babak pertama. Persela dan Persija harus puas dengan kedudukan imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama.

Sebuah peluang didapatkan Persela lewat tendangan jarak jauh Alex dos Santos pada menit ke-56. Namun, tembakan keras tersebut masih mampu ditepis oleh Andritany yang tampil baik dalam pertandingan ini.

Gawang Andritany hampir kebobolan pada menit ke-61 saat kiper Persija itu keluar dari sarangnya. Malik Risaldi yang mendapat bola rebound langsung melepaskan tembakan loob ke arah gawang yang tak terkawal. Namun, bola masih bisa dibuang oleh Tony Sucipto yang sigap melihat arah bola.

 

3 dari 3 halaman

Serangan Bergelombang

Serangan bergelombang dilakukan Persija pada menit ke-67. Sayang peluang yang diraih Macan Kemayoran termasuk tembakan jarak dekat Marko Simic dan tembakan jarak jauh Novri Setiawan belum berhasil mengoyak jala gawang Persela.

Peluang emas didapatkan oleh Persela pada menit ke-71 lewat Rafinha. Namun tembakan keras pemain asing Persela itu masih mampu dihalau dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa.

Hingga pertandingan usai, baik Persela maupun Persija tak berhasil mencetak satu gol pun. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin di akhir laga dan Macan Kemayoran tak berhasil mempersembahkan kemenangan dalam hari jadi Jakarta yang ke-492.

Satu poin bagi kedua tim tak membuat Persela dan Persija menjauh dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Kedua tim sama-sama mengemas dua poin dari empat laga yang sudah dimainkan hingga sejauh ini. Persija saat ini berada di peringkat ke-14, sementara Persela naik satu peringkat menjauhi dasar klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.