Sukses

Hasil Copa America 2019: Gilas Peru, Brasil Lolos ke Perempat Final

Brasil mencetak lima gol ke gawang Peru pada laga terakhir Grup A Copa America 2019.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Brasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Copa America 2019. Tim Samba melumat Peru lima gol tanpa balas di laga terakhir Grup A, Minggu (23/6/2019) pagi WIB.

Dengan kemenangan ini Brasil menjadi juara Grup A Copa America 2019 dengan mengoleksi tujuh poin. Venezuela menjadi runner-up dengan poin lima setelah menang 3-1 atas Bolivia. 

Bertanding di depan publik sendiri di Arena Corinthians, Brasil tak menemui kesulitan berarti. Pasukan Tite sudah bisa unggul pada menit 12 melalui gelandang Casemiro yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Peru setelah terjadi sepak pojok.

Selang tujuh menit kemudian, Brasil menggandakan keunggulan. Blunder kiper Pedro Gallese membuat Brasil unggul 2-0. Bola tendangan Gallese diblok Firmino. Bola mengenai tiang gawang, dan kembali disambar Firmino.

Brasil makin di atas angin di menit 32. Everton menambah keunggulan Brasil lewat tendangan mendatar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul telak, Brasil tetap tak mengendurkan serangan di babak kedua. Gol keempat tercipta pada menit 53 melalui bek veteran Dani Alves yang bekerjasama dengan Firmino.

Brasil menambah satu gol lagi di menit 90 berkat gol winger Chelsea Willian. Pemain berambut kribo itu melepaskan tendangan terukur ke tiang jauh.

Tuan rumah seharusnya bisa menang setengah lusin gol jika hadiah penalti di masa injury time bisa dikonversi oleh Gabriel Jesus. Eksekusi Jesus bisa ditepis Gallese.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Peru: Gallese; Advincula, Araujo, Abram, Trauco; Tapia; Polo, Cueva (Ballon 67'), Yotun, Farfan; Guerrero (Gonzales 55').

Brasil: Alisson; Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis (Alex Sandro 57'); Arthur, Casemiro (Allan 70'); Gabriel Jesus, Coutinho (Willian 77'), Everton; Firmino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.