Mesut Ozil Diminta Keluarkan Performa Terbaik di Arsenal

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jun 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 23 Jun 2019, 09:50 WIB
Arsenal
Perbesar
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, tertunduk lesu setelah takluk 1-3 dari Manchester United pada laga pekan ke-15 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

London - Mantan pemain Arsenal Lauren mengakui Mesut Ozil sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Tapi, ia meminta pemain asal Jerman itu memperlihatkan kemampuan terbaiknya bersama The Gunners.

Sejak bergabung dengan Arsenal, pemain Timnas Jerman itu belum benar-benar memberikan performa terbaiknya. Dia kerap menjadi anak emas pada era Arsene Wenger, dan mulai terpinggirkan di bawah asuhan Unai Emery.

Sejak ditangani Emery, Mesut Ozil lebih sering dicadangkan. Dia gagal memenuhi tuntutan Emery yang menginginkan pemain dengan kekuatan fisik lebih baik, dan berani melakukan duel di lapangan.

Dengan penampilannya yang melempem, Arsenal berniat melepas si pemain pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada klub yang benar-benar serius menginginkan jasa Ozil.

"Mesut Ozil bakal bertahan di Arsenal pada musim depan, tetapi dia harus mulai memenuhi potensinya," kata Lauren.

"Entah Anda bermain di Arsenal, Real Madrid, atau Barcelona, Anda memerlukan pemain terbaik untuk memberikan performa terbaik di panggung terbesar dan Ozil gagal melakukan itu pada berapa kesempatan tahun lalu," lanjutnya.

"Pada pertandingan besar musim lalu, perempat final, semifinal, dan final Liga Europa, Mesut Ozil tidak relevan, jadi ada sesuatu yang sangat salah di sana," papar pemain yang pernah tujuh musim membela Arsenal tersebut.

 

2 dari 2 halaman

PR untuk Unai Emery

Mesut Ozil
Perbesar
Mesut Ozil dianggap tidak menjadi inspirasi permainan Arsenal saat kalah dari Atletico Madrid. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Di atas kertas, Mesut Ozil merupakan satu di antara pemain terbaik Arsenal saat ini. Dia punya kemampuan luar biasa untuk membaca celah pertahanan lawan dan melepaskan assist untuk striker.

Namun, sikap Ozil sering dikritik. Dia tampak malas ketika bermain, khususnya saat bertahan. Emery punya tugas besar mengubah kekurangan tersebut menjadi senjata Arsenal.

"Mesut Ozil punya banyak potensi, dan tak perlu diragukan lagi Emery bakal berusaha memaksimalkan itu musim depan," tutupnya.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓