Sukses

Bikin Los Galacticos, Mengapa Real Madrid Tidak Beli Messi?

Dewan Direksi Real Madrid Jeronimo Farre mengungkap jika Lionel Messi tidak pernah menjadi target yang mungkin untuk klub.

Liputan6.com, Madrid - Sejak menjadi presiden Real Madrid untuk kali pertama pada 2000 lalu, Florentino Perez telah mendatangkan sejumlah pemain papan atas. Mereka antara lain Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, David Beckham, hingga Michael Owen dan disebut sebagai Los Galacticos edisi pertama.

Kembali menjabat sebagai presiden Real Madrid, Perez membentuk Los Galacticos edisi kedua pada 2009 silam. Ketika itu, dia memboyong Ricardo Kaka dari AC Milan. Mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United dan membeli penyerang Lyon Karim Benzema.

Musim ini, Perez mencoba membentuk Los Galaticos edisi ketiga di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane. Sebanyak 300 juta euro atau sekitar Rp 4,8 triliun sudah dikucurkan untuk membeli 5 pemain baru.

Pencapaian utama dari Real Madrid di bursa transfer musim ini adalah Eden Hazard. Winger Timnas Belgia itu diboyong dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro.

Sebenarnya, masih ada sejumlah pemain bintang yang telah dikaitkan dengan Real Madrid di musim panas ini. Mereka antara lain striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan gelandang Manchester United Paul Pogba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi

Kendati selalu mendatangkan para pemain bintang, Real Madrid tidak pernah berusaha merekrut megabintang Barcelona Lionel Messi. Padahal, Perez pernah merekrut bintang Barcelona pada musim panas 2000 lalu, yakni Luis Figo.

Dewan Direksi Real Madrid Jeronimo Farre mengungkap jika Messi tidak pernah menjadi target yang mungkin untuk klub. "Jika Messi belum bermain di Madrid, itu karena kami belum bisa mewujudkannya," kata Farre kepada El Mundo seperti dikutip AS.

"Karena dia belum layak atau terjangkau. Megabintang lainnya adalah Cristiano Ronaldo dan Madrid menikmati bakatnya selama sembilan musim," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Reputasi Real Madrid sebagian besar dibangun di Liga Champions. RealMadrid tercatat sudah 13 kali memenangkan kompetisi paling bergengsi tersebut.

"Real Madrid adalah tim paling sukses di kompetisi itu," kata Farre.

"Kami mengalami masa-masa sulit, tetapi kami memiliki siklus Alfredo Di Stefano dengan para pemain hebat yang memberi kami lima Piala Eropa pertama."

"Di bawah kepresidenan Florentino [Perez], kami memiliki waktu yang cemerlang bersama Raul [Gonzalez], [Luis] Figo, [Zinedine] Zidane, Ronaldo Nazario, [Gareth] Bale dan, terutama, Cristiano Ronaldo. Kontribusi mereka sangat penting," tandas Farre.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.