Sukses

Raih Sukses,Timnas Vietnam Ingin Perpanjang Kontrak Park Hang-seo

Pelatih asal Korsel, Park Hang-seo, minta kenaikan gaji hingga lima kali lipat jika Vietnam masih ingin menggunakan jasanya sebagai pelatih timnas.

Jakarta Park Hang-seo kemungkinan besar akan dipepanjang masa tugasnya. Saat ini, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kini sedang bernegosiasi dengan agennya, untuk perpanjangan kontrak.

Negosiasi pada awalnya agak alot karena pelatih asal Korea Selatan itu meminta kenaikan gaji yang cukup signifikan dalam kontrak barunya.

VN Express pada Sabtu (22/6/2019) menulis VFF melunak, dan mempertimbangkan menuruti permintaan sang pelatih. VFF ingin Park Hang-seo tetap menduduki jabatan pelatih kepala Timnas Vietnam (senior dan U-23) hingga dua tahun ke depan.

Minggu depan, agen Park, Lee Dong-jun, akan datang ke Hanoi untuk merampungkan negosiasi. VFF ingin urusan kontrak anyar ini segera rampung agar konsentrasi Park bisa kembali fokus menyiapkan tim untuk SEA Games 2019 dan kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 zona Asia.

Jika Park setuju dengan kontrak baru yang disodorkan, VFF juga akan memperpanjang masa bakti asisten pelatih Park, yang juga berasal dari Korea Selatan, yakni Lee Young-jin, Kim Han-yoon , dan Park Sung-gyun.

Satu-satunya hal yang masih jadi ganjalan sejauh ini adalah gaji Park. Park diketahui menerima gaji per bulan 20 ribu dolar AS (Rp282,6 juta) per bulan. Namun, untuk kontrak anyar, sang agen meminta kenaikan hingga lima kali lipat menjadi 100 ribu dolar AS per bulan (Rp1,4 miliar).

Jumlah itu masih belum termasuk pengeluaran pajak, bonus, rumah, dan mobil sehingga VFF bisa jadi harus mengeluarkan hingga 2 juta dolar AS (Rp28,2 miliar) untuk kontrak anyar tersebut.

Kemungkinan, kontrak baru asisten-asisten Park secara total juga akan menyedot anggaran sebanyak itu.

Kontrak Park Hang-seo di VFF akan habis pada 31 Januari 2020. Ia menukangi Timnas Vietnam setelah pelatih Nguyen Huu Thang mundur dari jabatannya menyusul kegagalan di SEA Games 2017.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raja di Asia Tenggara

Sejak kedatangannya, Park Hang-seo mampu memperlihatkan "sihirnya" dan menyulap Timnas Vietnam jadi raja sepak bola di Asia Tenggara, bahkan mulai mencuat ke level Asia.

Pelatih 60 tahun itu membawa Timnas Vietnam U-23 jadi runner-up Piala AFC U-23 2018, finis di peringkat keempat Asian Games 2018, menjuarai Piala AFF 2018, serta menembus delapan besar di Piala Asia 2019.

Terbaru, Park Hang-seo mengantar Timnas Vietnam menduduki peringkat ke-96 ranking FIFA per 14 Juni 2019. Itu jadi ranking terbaik yang dimiliki Vietnam dalam 20 tahun terakhir.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.