Sukses

Sanchez Jadi Tumbal Kesuksesan Chile ke Perempat Final Copa America 2019

Chile melangkah ke perempat final Copa America 2019. Alexis Sanchez mencetak gol penentu.

Jakarta Chile berhasil lolos ke perempat final Copa America 2019. Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-1 atas Ekuador dalam laga kedua Grup C, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Namun, pelatih Chile, Reinaldo Rueda, mengonfirmasi Sanchez mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.

Sanchez mencetak gol kedua Chile dalam kemenangan 2-1 atas Ekuador pada menit ke-51. Sebelumnya, Jose Pedro Fuenzalida membawa Chile unggul lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit sebelum Enner Valencia membawa Ekuador menyamakan kedudukan.

Gol yang dicetak Sanchez merupakan golnya yang ke-43 bersama Chile dalam 126 penampilan. Namun, setelah pertandingan sang pelatih justru mengabarkan bahwa sang pemain mengalami cedera pergelangan kaki.

"Dia dievaluasi saat pergantian babak dan dokter memutuskan dirinya dapat melanjutkan pertandingan. Apa yang dilakukannya sangat penting dan beruntung yang cedera bukan pergelangan kaki yang sama seperti ketika dirinya cedera bersama Manchester United," ujar Rueda seperti dilansir Goal.

 "Sekarang kami harus mengevaluasi semua hal setelah pertandingan dan semoga Sanchez bisa tetap bersama kami dalam pertandingan berikutnya," lanjut sang pelatih.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Terakhir

Chile berhasil melangkah ke perempat final Copa America 2019  setelah meraih dua kemenangan dalam dua laga pertamanya di Grup C. Chile menang 4-0 atas Jepang yang tampil sebagai undangan dan menang 2-1 atas Ekuador.

Chile masih akan menghadapi Uruguay dalam laga terakhir Grup C Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Selasa (25/6/2019) pagi.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.