Sukses

Mario Kempes Sarankan Lionel Messi Istirahat dari Tim Nasional

Kutukan Lionel Messi bersama Timnas Argentina tampaknya masih akan berlanjut.

Jakarta Mario Kempes, menyarankan bintang Timnas Argentina saat ini, Lionel Messi, untuk beristirahat sejenak dari sepak bola internasional.

Menurut legenda sepak bola Argentina itu, hal tersebut dianggapnya baik bagi Messi untuk lepas dari masalah yang mengaitkannya dengan Timnas Argentina.

Kutukan Lionel Messi yang belum memberikan prestasi apa pun bersama Timnas Argentina seakan masih akan berlanjut. Albiceleste terancam tersingkir dari Copa America 2019 di fase grup setelah hanya meraih satu poin dari dua laga pertama Grup B dan menyisakan laga kontra Qatar.

Kehebatan Messi membawa Barcelona meraih begitu banyak gelar juara dan tidak menular ke Argentina membuatnya seperti dikutuk.

Legenda sepak bola Argentina yang membawa Albiceleste menjuarai Piala Dunia 1978 itu berpikir ada baiknya Messi beristirahat sejenak dari sepak bola internasional.

"Saat ini saya berpikir memberikan Messi istirahat bukan sebuah hal yang buruk. Atau mungkin seharusnya dia mengambil keputusan untuk beristirahat sejenak," ujar Kempes seperti dilansir Xinhua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Messi

"Pemain lain merasa perlu memberinya bola. Ada masalah pribadi dalam hal ini. Apa yang terjadi jika Anda menarik keluar Messi dari tim ini? Mengapa tidak mengistirahatkan dirinya dan mencoba sebuah formasi tanpa Messi? Mungkin dengan memberikan kesempatan kepada pemain lain, yang tampil sangat bagus bersama klubnya, akan membuat tim nasional berkembang," lanjutnya.

Peran Lionel Messi bersama Timnas Argentina memang besar meski belum ada prestasi konkret yang dipersembahkan bintang Barcelona itu. Messi sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Argentina dengan 68 gol dalam 132 penampilan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.