Sukses

Gaji Terlalu Besar, MU Belum Juga Temukan Peminat Alexis

Alexis masuk daftar jual MU untuk musim panas 2019. Pria Cile itu tampil mengecewakan sejak bergabung.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menghadapi jalan terjal untuk mendepak winger Alexis Sanchez. MU belum juga menemukan klub yang berminat membeli eks pemain Udinese tersebut di bursa transfer musim panas 2019.

Alexis masuk daftar jual MU untuk musim panas 2019. Pria Cile itu tampil mengecewakan sejak bergabung ke Old Trafford pada Januari 2018 lalu. 

Minimnya kontribusi Alexis tak seimbang dengan besarnya gaji yang diberikan MU. Pemain 30 tahun itu mendapat bayaran 500.000 pound (Rp 9 miliar) per pekan.

MU pun berencana secepatnya menjual Alexis agar mengurangi beban pengeluaran mereka. Celakanya sulit menemukan klub yang benar-benar serius merekrut Alexis.

Inter Milan, klub Tiongkok dan Amerika Selatan dikabarkan berminat. Namun tawaran yang masuk tidak sesuai dengan keinginan MU. Ketiga klub hanya ingin meminjam Alexis. Demikian diberitakan Mirror.

MU padahal sudah bersedia menanggung setengah gaji Alexis agar ada klub yang mau menampungnya. Sayangnya hingga akhir Juni ini, MU belum bisa melego Alexis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tur Pramusim

Jika belum juga mendapatkan klub baru, Alexis terpaksa akan diikutsertakan MU ke tur pramusim mereka ke Australia dan Asia.

MU merekrut Alexis dari Arsenal pada Januari 2018. Ketika itu Setan Merah melakukan pertukaran pemain dengan menyerahkan winger Henrikh Mkhitaryan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU