Sukses

Pelatih Persib Yakin Pertandingan Lawan Madura United Bakal Menarik

Menurut Robert, duel lawan tim berjulukan Laskar Sape Kerap nanti akan berlangsung sulit namun menarik.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut Madura United (MU) sebagai tim yang kuat. Menurut Robert, duel lawan tim berjulukan Laskar Sape Kerap nanti akan berlangsung sulit namun menarik.

Pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 akan dihiasi big match. Tim Maung Bandung akan menjamu MU yang berstatus pemuncak klasemen sementara di Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu (23/6/2019).

"Besok, adalah pertandingan yang menarik untuk kedua tim. Kedua tim memulai musim dengan baik, mereka juga sudah mendapat sembilan poin dan memiliki pemain bintang dan berpengalaman di dalam tim," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menilai kekuatan MU di lini belakang cukup kuat dan solid. Hal itu menjadi tantangan bagi tim arahannya untuk menembus pertahan MU.

Laskar Sape Kerap punya modal bagus jelang menghadapi Persib. Tim arahan Dejan Antonic itu menyapu bersih tiga pertandingan awal mereka dengan kemenangan.

"Jadi ini akan menarik karena Persib sampai saat ini juga memiliki tim yang baik, dari mulai pertahanan sampai penyerangan dan kita juga belum kalah. Kita sangat termotivasi dan ingin jadi tim pertama yang mengalahkan Madura," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Lini Berbahaya

Disinggung mengenai kekuatan lawan, Robert menyatakan MU berpotensi merepotkan timnya. Oleh karena itu, ia berharap Supardi dan kawan-kawan mewaspadai semua lini permainan MU.

"Tidak ada satupun posisi yang harus diwaspadai karena harus semua diwaspadai baik itu mobile dan penyerangan," ujar Robert.

Robert mengaku akan mengantisipasi lini depan MU yang dihuni predator ganas seperti Greg Nwokolo, Andik Vermansyah dan Aleksandar Rakić.

"Saya pikir dengan pemain timnas seperti Greg dan Andik serta Rakic yang jadi topskor musim lalu, maka mereka punya kekuatan yang besar di depan dan kita punya rencana yang tentu lebuh kuat dari mereka," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.