Sukses

Manchester City Dapatkan Kandidat Ideal untuk Perkuat Lini Belakang

Manchester City ingin memboyong Borico Nike Elvedi dari Borussia Mönchengladbach. City sepertinya kekurangan pemimpin vokal di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan akan mencari bek tengah baru untuk musim panas ini. City dilaporkan sudah memiliki kandidat yang ideal untuk posisi ini.

Dilansir Bild, pemain bidikan Manchester City itu adalah Borico Nike Elvedi dari Borussia Mönchengladbach. Manajer City Pep Guardiola tertarik dengan kemampuan pemain tersebut. Mereka akan mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro..

Pemain berusia 21 tahun ini dikontrak oleh Gladbach hingga 2021. Itu artinya jika tim Bundesliga ini, tidak bisa memperbaharui kontraknya, mereka harus menjualnya baik musim panas ini atau berikutnya.

Situasi inilah yang akan dimanfaatkan Manchester City. Tapi, upaya ini juga belum mulus, karena Juventus dan Arsenal juga ikut meminatinya..

Setelah Vincent Kompany meninggalkan klub pada akhir musim, Manchester City sepertinya kekurangan pemimpin vokal di lapangan.

Nicolas Otamendi juga berpeluang hengkang karena minimnya kesempatan bermain sehingga pilihan di lini belakang City hanya tinggal menyisakan Aymeric Laporte dan John Stones.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Pemain

Sebelumnya, dikabarkan Manchester City berpeluang besar mendapatkan jasa bek Juventus, Joao Cancelo. Demi merampungkan kepindahan Cancelo, City siap melepas Danilo pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Tuttosport melaporkan satu-satunya klub yang bisa menyaingi City untuk menggaet Cancelo adalah Manchester United (MU). Namun untuk itu, mereka harus membuka negosiasi antara Paul Pogba dengan Juventus.

3 dari 3 halaman

Cari Pemain Baru

Beberapa waktu lalu, Stuart Pearce, mantan arsitek The Citizens, menyarankan Pep Guardiola, disarankan tetap belanja pemain baru pada musim panas tahun ini.

Pearce mendesak Guardiola memperkuat pasukannya demi mempertahankan gelar Liga Inggris. Selain itu, Manchester City juga menargetkan untuk mengangkat trofi Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.