4 Klub Serie A Kirim Mata-mata ke Piala Afrika

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Jun 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 15:16 WIB
FOTO: Luar Biasa Atalanta Berhasil Lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Club Brugge, Marvelous Nakamba, laris manis di bursa transfer musim ini. Pemain asal Zimbabwe ini tengah diincar klub Liga Inggris dan Serie A.

Tim Serie A yang sudah menyatakan minat pada Nakamba adalah Fiorentina, Atalanta, Torino dan Sampdoria. Satu lagi klub yang ikut dalam perburuan pemain itu adalah Aston Villa.

Agen sang pemain dilaporkan telah menawarkan Nakamba kepada tim Liga Inggris yang baru dipromosikan Aston Villa. pasukan Dean Smith dapat pindah untuk membawanya ke Villa Park.

Dia juga telah menarik minat dari klub-klub Italia, dan Atalanta adalah salah satu klub yang tertarik membawa Nakamba ke Serie A.

Atalanta bahkan sudah mengirim mata-mata untuk memantau gelandang Zimbabwe ini melawan Mesir. Tapi, menurut Calciomercato.it, klub Serie A lainnya Fiorentina, Torino dan Sampdoria juga telah mengirim pengamat untuk menonton Nakamba.

2 of 3

Pengamat

FOTO: Luar Biasa Atalanta Berhasil Lolos ke Liga Champions
Striker Atalanta, Alejandro Gomez, merayakan kemenangan atas Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Minggu (26/5). Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo. (AP/Paolo Magni)

Para pengamat dari empat klub Seri A itu, akan hadir di Stadion Internasional Kairo untuk melihat gelandang Zimbabwe melawan Mesir dalam pertandingan pembukaan Piala Afrika.

Nakamba diharapkan menjadi salah satu pemain yang bisa tampil cemerlang di kompetisi musim panas ini. Dan, sepertinya Club Brugge telah menerima tawaran untuknya dan mereka akan menjual gelandang jika mereka menerima tawaran yang tepat.

3 of 3

Latar Belakang

Pemain berusia 25 tahun itu, sebelum bermain untuk Club Brugge, sempat berpetualang di Liga Belanda bersama Vitesse dan Liga Prancis dengan Nancy.

Meski sudah bermain di dua liga top Eropa sebelumnya, namun permainan Nakamba di Brugge menunjukkan kualitasnya. Media asal Belgia, Het Nieuwsblad, pernah merilis artikel panjang perihal latar belakang Nakamba dari awal karier di Afrika hingga melanglang buana ke Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓