Wan-Bissaka Bergabung, Dalot Ingin Kuasai Posisi Bek Kanan MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 22 Jun 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 09:15 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot ingin jadi bek kanan utama Manchester United (MU). (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Manchester - Diogo Dalot berharap bisa menjadi bek kanan utama Manchester United (MU) selama berkarier di Old Trafford. Dia mengutarakan ambisi tersebut meski MU mengincar Aaron Wan-Bissaka di pasar transfer.

Dalot bergabung dengan MU musim panas lalu dari FC Porto. Meski Antonio Valencia kerap cedera, dia gagal merebut posisi starter dari Ashley Young. Total dia melakoni 23 pertandingan di seluruh kompetisi.

"Banyak yang menilai saya kurang banyak diturunkan pada musim pertama, ada pula opini sebaliknya. Namun, saya pikir sudah menjalani debut dengan baik," kata pemain berusia 20 tahun itu.

"Saya menggunakan waktu untuk beradaptasi, mengenal klub dan Liga Inggris. Tapi tidak ada alasan di musim kedua. Saya mesti menunjukkan kemampuan sebenarnya dan menguasai posisi bek kanan dalam tim," sambungnya, dilansir situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Terganggu Cedera

Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United asal Portugal, Diogo Dalot. (AFP/Fabrice Coffrini)

Dalot baru bermain pada September karena cedera yang diderita akhir musim sebelumnya ketika masih membela FC Porto. Baru bermain dua kali, dia kembali menghilang dan baru tampil pada Januari.

"Saya baru mencapai kebugaran maksimal pada Desember. Mempertimbangkan itu, saya pikir 23 laga merupakan jumlah bagus," ungkap Dalot.

"Bek kanan merupakan posisi terbaik saya. Sekarang tinggal saya menunjukkan ke manager kalau layak dipercaya."

3 dari 3 halaman

Andalan Masa Depan

Dalot mengikat kontrak dengan MU hingga 2023. Jika Wan-Bissaka bergabung, keduanya bisa bergantian mengisi sisi kanan pertahanan MU hingga satu dekade ke depan.

Lanjutkan Membaca ↓