Hadapi Musim Baru, Liverpool Bakal Tanpa Trio Andalan

Oleh Novie Rachmayanti pada 22 Jun 2019, 09:40 WIB
Liverpool

Liverpool - Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita merupakan pilar penting Liverpool musim lalu. Berkat peran ketiganya, Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Kini, Salah, Mane, dan Keita akan berlaga di Piala Afrika 2019. Mohamed Salah akan membela Timnas Mesir, Sadio Mane bakal bermain untuk Senegal, dan Naby Keita berperan sebagai kapten Timnas Guinea.

Pada pertandingan pertama, Salah akan memimpin Mesir menghadapi Zimbabwe, Sabtu (22/6/2019) dini hari WIB. Keesokannya, Naby Keita bersama Timnas Guinea akan melawan Madagascar, dan Sadio Mane akan membela Senegal melawan Tanzania, Senin (24/6/2019) malam WIB.

Jika berhasil lolos ke fase knock-out, ketiganya akan tampil bersama negara masing-masing hingga pertengahan Juli 2019. Sementara itu, laga perdana Liverpool di Premier League berlangsung pada 10 Agustus 2019.

 

2 of 2

Butuh Istirahat

Liverpool Selangkah Lagi ke Semifinal
Aksi Mohamed Salah melewati Eder Militao pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (10/4). Liverpool menang 2-0 atas Porto (AFP/Glyn Kirk)

Dengan waktu yang terlalu mepet, ketiganya dianggap layak untuk mendapatkan jatah libur lebih panjang. Sebab, setelah menjalani jadwal padat bersama Liverpool musim lalu, Salah, Mane, dan Keita langsung tampil bersama timnas.

"Apapun yang terjadi, Liverpool akan memulai musim tanpa Salah dan Mane, karena mereka membutuhkan beberapa pekan untuk beristirahat dan memulihkan diri sebelum bermain di Premier League," ujar mantan bek Arsenal, Lauren.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by