Sukses

Alex Marquez Sabar Tunggu Balapan di Kelas MotoGP

Alex Marquez tetap harus berlaga di Moto2 setidaknya sampai tahun depan. Peluang pada MotoGP 2021 sangat terbuka karena sebagian besar pembalap habis kontraknya.

Jakarta - Alex Marquez mengaku tak terburu-buru promosi ke ajang MotoGP. Adik Marc Marquez itu mengaku tak keberatan menunggu hingga musim 2021 karena kursi untuk pembalap baru pada MotoGP 2020 sangat terbatas. 

"Saya realistis. Impian dan target saya tampil di MotoGP tahun depan. Tapi saya tak berilusi, karena tempatnya sangat terbatas dan mereka harus mempertimbangkan banyak hal," kata Marquez, seperti dilansir GP One, Jumat (21/6/2019).

"Saya memilih tak memikirkannya, karena dalam beberapa tahun terakhir berat bagi saya. Jika saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik, Emilio (Alzamora, manajernya), akan punya kekuatan melakukannya," imbuh dia. 

Apa yang dikatakan Marquez memang benar. Kursi kosong sangat terbatas. Seluruh tim pabrikan sudah terisi, dan sebagian besar tim satelit juga, termasuk Pramac Racing yang kemungkinan tetap mempertahankan Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Padahal, tempat kosong di pabrikan Italia tersebut bisa saja menjadi batu loncatan Alex untuk kariernya di MotoGP.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang

Peluang yang terbuka kemungkinan hanya di Avintia atau KTM Tech 3, kecuali sesuatu yang tak terduga terjadi.

Alex Marquez tetap harus berlaga di Moto2 setidaknya sampai tahun depan. Peluang pada MotoGP 2021 sangat terbuka karena sebagian besar pembalap habis kontraknya. 

"Tak masalah jika saya harus menunggu hingga 2021 untuk berlaga di MotoGP. Saya bangga dengan tim saya yang sekarang," ujar Alex Marquez. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.