Sukses

Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara Gagal Menang Lawan PSS

PSS Sleman dan Bhayangkara FC berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. PSS nyaris kalah jika tak ada gol di babak kedua.

Liputan6.com, Sleman - PSS Sleman dan Bhayangkara FC berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019). Bhayangkara unggul lebih dulu sebelum disamakan tim tuan rumah.

PSS Sleman berambisi meraih kemenangan perdana setelah dua laga meraih hasil imbang. Di sisi lain, Bhayangkara juga ingin memetik kemenangan kedua berturut-turut usai menang 4-2 atas Barito Putera.

Kedua tim juga terpaut tipis di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. PSS berada di peringkat keenam dengan lima poin, sementara Bhayangkara ada di tempat ke-8 dengan empat poin.

Bhayangkara FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke pertahanan PSS. Meskipun, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini berstatus sebagai tim tamu.

Usaha keras tim berjuluk The Guardian ini tidak sia-sia. Bhayangkara sukses membobol gawang PSS lewat tendangan keras Flavio Beck pada menit ke-16.

PSS mencoba membalas ketinggalan satu gol dari Bhayangkara FC. Dua peluang emas sempat dipetik pasukan Elang Jawa -julukan PSS- namun masih belum berujung gol.

Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC. Jika bertahan hingga akhir, Bhayangkara bakal mengoleksi delapan poin dan masuk ke tiga besar klasemen Shopee Liga 1 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Harapan Bhayangkara untuk memetik poin penuh di laga ini sirna pada menit 59 babak kedua. Kesalahan kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho tidak disia-siakan Yevhen Bokhasvili.

Sepakan kerasnya meluncur deras ke gawang Bhayangkara. Kedudukan pun berubah 1-1 untuk kedua tim.

Pada menit ke-80, Bhayangkara harus kehilangan Indra Kahfi akibat berbenturan dengan Wahyu Tri. Indra bahkan harus dibawa ambulans untuk mendapat perawatan.

Tambahan waktu delapan menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS (3-5-2): Ega Rizky; Alfonso de la cruz, Asyraq Gufran, Bagus Nirwanto, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Wahyu Sukarta, Derry Rachman, Yevhen Bokhasvhili

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri; Anderson Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Fatchu Rochman, Dendy Sulistyawan, Flavio Junior, Lee Yujun, Ilham Udin, Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.