Persib Boleh Mainkan Malisic dan Ezechiel Saat Lawan Madura United

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Jun 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 24 Jun 2019, 01:13 WIB
Ezechiel Ndoussel

Liputan6.com, Bandung - Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel dipastikan dapat tampil ketika Persib Bandung melawan Madura United pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019). Akumulasi kartu yang didapat Malisic dan Ezechiel tidak berlaku.

Kedua pemain asing Persib ini menerima kartu saat laga kontra Persipura Jayapura (pekan ke-1), Semen Padang (pekan ke-3), dan Tira Persikabo (Pekan ke-2). Yang artinya, seharusnya Ezechiel dan Malisic absen di pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019, tapi berhubungan terjadi penundaan, maka hukuman kedua pemain pun tidak berlaku di pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019.

Praktis, hukuman akumulasi kartu kuning Mali dan Eze akan berlaku saat pertandingan tunda pekan ke-4 Persib melawan Arema FC. Sedangkan [ertandingan kontra Madura United pada pekan ke-5, yang artinya hukuman akumulasi kartu kuning sudah tidak berlaku.

Hal tersebut juga dituangkan dalam Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12. Simak di bawah ini regulasi tersebut.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyi Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

 

2 dari 3 halaman

Lihat Regulasi

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, akan jadi andalan saat melawan Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya juga memastikan bahwa dua legiun asing Maung Bandung tetap bisa bermain menghadapi tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

"Ya, betul sekali. Jika melihat regulasi, Mali dan Eze bisa main lawan Madura nanti karena tiga kartu kuning yang didapat mereka terjadi saat pekan 1, 2, dan 3. Otomatis mereka akan absen pada pekan setelahnya, yaitu pekan ke-4," terangnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Keempat

Persib saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Robert Rene Alberts mendulang lima poin dari tiga pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini