Luis Milla Sebut Gelandang Atletico Sempurna untuk Manchester City

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Jun 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 07:15 WIB
Rodri Hernandez
Perbesar
Rodri Hernandez pindah ke Manchester City. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla ikut mengomentari kepindahan Rodri dari Atletico Madrid ke Manchester City. Milla yang juga eks pemain Real Madrid dan Barcelona menilai Rodri akan cocok dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Rodri sangat pas bagi Manchester City karena pelatihnya punya pengaruh Ajax dan Barcelona, dan sedang menari gaya main yang mirip dengan keduanya," ujar Luis Milla seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City mendatangkan Rodri dari Atletico dengan harga 62,5 juta pound sterling atau Rp 1,1 triliun. Padahal, gelandang berusia 22 tahun itu baru semusim di Atletico setelah bergabung dari Villarreal.

The Citizens merekrut Rodri sebagai pengganti Fernandinho yang usianya 34 tahun. Guardiola kabarnya menganggap Rodri punya kemiripan gaya main dengan Fernandinho.

"Manchester City punya pelatih dengan pengaruh Barcelona. Rodri punya kemampuan dan sikap untuk bermain dengan cara seperti itu," kata Luis Milla.

 

 

2 dari 3 halaman

Membaca Permainan

Sepak Bola : Indonesia Vs Uni Emirat Arab
Perbesar
Pelatih Indonesia, Luis Milla. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Milla menambahkan, salah satu keunggulan Rodri adalah kemampuannya membaca pertandingan. Menurut Milla, Rodri sangat cepat dalam kemampuannya itu.

"Kita sedang membicarakan pemain yang bisa cepat membaca permainan. Dia juga mengerti apa yang harus dilakukan dalam setiap momen," kata Milla.

"Dia pintar, dan secara taktik tak pernah kehilangan posisi. Dia juga tahu bagaimana harus dominan dengan bola," ujar Milla mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Incar Koulibaly

Di sisi lain, Manchester City juga kabarnya sedang mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Maklum, mereka baru saja kehilangan kapten tim, Vincent Kompany yang memutuskan hengkang.

Kompany bakal membela klub masa mudanya, Anderlecht di Liga Belgia. Koulibaly pun dianggap pantas menggantikan bek berkepala plontos tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓