Sukses

Luis Milla Sebut Gelandang Atletico Sempurna untuk Manchester City

Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla ikut mengomentari kepindahan Rodri dari Atletico Madrid ke Manchester City. Milla memuji gelandang berusia 22 tahun itu.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla ikut mengomentari kepindahan Rodri dari Atletico Madrid ke Manchester City. Milla yang juga eks pemain Real Madrid dan Barcelona menilai Rodri akan cocok dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Rodri sangat pas bagi Manchester City karena pelatihnya punya pengaruh Ajax dan Barcelona, dan sedang menari gaya main yang mirip dengan keduanya," ujar Luis Milla seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City mendatangkan Rodri dari Atletico dengan harga 62,5 juta pound sterling atau Rp 1,1 triliun. Padahal, gelandang berusia 22 tahun itu baru semusim di Atletico setelah bergabung dari Villarreal.

The Citizens merekrut Rodri sebagai pengganti Fernandinho yang usianya 34 tahun. Guardiola kabarnya menganggap Rodri punya kemiripan gaya main dengan Fernandinho.

"Manchester City punya pelatih dengan pengaruh Barcelona. Rodri punya kemampuan dan sikap untuk bermain dengan cara seperti itu," kata Luis Milla.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaca Permainan

Milla menambahkan, salah satu keunggulan Rodri adalah kemampuannya membaca pertandingan. Menurut Milla, Rodri sangat cepat dalam kemampuannya itu.

"Kita sedang membicarakan pemain yang bisa cepat membaca permainan. Dia juga mengerti apa yang harus dilakukan dalam setiap momen," kata Milla.

"Dia pintar, dan secara taktik tak pernah kehilangan posisi. Dia juga tahu bagaimana harus dominan dengan bola," ujar Milla mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Incar Koulibaly

Di sisi lain, Manchester City juga kabarnya sedang mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Maklum, mereka baru saja kehilangan kapten tim, Vincent Kompany yang memutuskan hengkang.

Kompany bakal membela klub masa mudanya, Anderlecht di Liga Belgia. Koulibaly pun dianggap pantas menggantikan bek berkepala plontos tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.