Sukses

Tinggalkan Chelsea, Sarri Pertanyakan Gaya Bermain Hazard

Hazard dan Sarri sama-sama meninggalkan Chelsea musim panas ini. Sarri akan menangani Juventus sementara Hazard ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri rupanya tak terlalu terpesona dengan kebintangan Eden Hazard di Chelsea. Pelatih asal Italia itu menilai Hazard terlalu banyak membuat masalah di lapangan.

Hazard dan Sarri sama-sama meninggalkan Chelsea musim panas ini. Sarri akan menangani Juventus sementara Hazard ke Real Madrid.

Kerjasama keduanya mampu membuat Chelsea tampil bagus musim lalu. Bahkan The Blues menjadi juara Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal.

"Pola yang saya mainkan di Chelsea dan Napoli yakni 4-3-3. Namun kenyataannya keduanya sangat berbeda dalam penerapan," ujar Sarri seperti dilansir Metro.

"Di Chelsea, kami harus mengakomodir karakteristik Eden Hazard. Padahal dalam urusan bertahan dia malah membuat masalah," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Chelsea

Prestasi Sarri di Chelsea sebenarnya cukup lumayan. Selain gelar Liga Europa, mereka juga finis di posisi ketiga Liga Inggris dan menembus final Piala Liga Inggris.

"Anda tidak bisa menerapkan sistem hanya dengan melepas dan merekrut pemain. Anda juga harus mendengarkan pemain yang sudah ada," kata Sarri.

"Selain itu Anda juga harus bisa mengidentifikasi dua atau tiga pemain yang bisa membuat perbedaan di lapangan."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim Chelsea

19 Juli 2019 Kawasaki Frontale Vs Chelsea

23 Juli 2019 Barcelona Vs Chelsea

28 Juli 2019 Reading Vs Chelsea

31 Juli 2019 Salzburg Vs Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.