Sukses

Lantaran Cedera, 3 Bintang Ini Masih Nihil Menit Bermain di Shopee Liga 1

Cedera menjadi masalah yang paling menakutkan bagi semua pemain, termasuk yang berlaga di Shopee Liga 1 2019.

Jakarta - Shopee Liga 1 2019 baru berjalan tiga pekan. Namun, sejumlah pemain Bintang telah tumbang. Gelandang elegan Bali United, Stefano Lilipaly, salah satunya.

Pemain naturalisasi itu didera cedera setelah membela Bali United menghadapi Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, 31 Mei lalu. Alhasil, pesepak bola berusia 29 tahun itu melewatkan dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia.

Playmaker Persija, Bruno Matos, juga senasib dengan Lilipaly. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan.

Akibatnya, Matos diragukan tampil ketika Persija menantang Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6/2019).

Nasib Lilipaly dan Matos masih terbilang beruntung. Sebab, masih ada sejumlah pemain yang bahkan nihil bertanding karena berkutat dengan cedera sebelum Shopee Liga 1 2019 dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melvin Platje

Bali United masih belum bisa memainkan Melvin Platje di musim ini. Pemicunya, penyerang asal Belanda masih berkutat dengan cedera hamstring.

Sejumlah pertandingan Bali United pun terpaksa dilewati oleh Platje. Karena cedera ini pula, Platje sempat pulang ke Belanda untuk melakukan perawatan.

Saat ini, kondisi Platje telah membaik dan mulai mengikuti latihan bersama Bali United.

3 dari 4 halaman

Zah Rahan Krangar

Gelandang Madura United, Zah Rahan Krangar, juga masih nihil bermain di musim ini. Sejak Mei 2019, pemain asal Liberia itu mengalami cedera otot.

Menjelang Madura United menantang Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019), Zah Rahan masih akan absen. Mantan pemain Persipura Jayapura itu masih belum menunjukkan tanda-tanda sembuh dari cedera.

4 dari 4 halaman

Rezaldi Hehanussa

Rezaldi Hehanussa masih akan absen membela Persija Jakarta sampai putaran pertama Liga 1 2019 berakhir. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera kaki dan telah masuk meja operasi pada tahun ini.

"Rezaldi hanya tinggal menunggu waktu setelah empat bulan ini. Secara fungsi tidak ada gangguan, tidak ada nyeri, sudah bisa lari kencang," kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

"Pertama kami tinggal menunggu waktu karena prosesnya harus kita hormati. Kedua kami harus turunkan berat badannya 2-3 kilogram," tutur Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini