Sukses

Fernando Torres Resmi Gantung Sepatu

Torres pensiun pada usia 35 tahun. Dia terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Jepang, Sagan Tosu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Liverpool Fernando Torres akhirnya memutuskan mengakhiri karier profesionalnya. Torres pensiun dari dunia sepak bola pada usia 35 tahun.

Kepastian Torres pensiun diumumkan lewat Twitter pada Jumat (21/6/2019). Torres akan menjelaskannya secara detail dalam jumpa pers pada Minggu (23/6/2019) di Tokyo, Jepang. 

"Saya memiliki sesuatu yang sangat penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang mengasyikkan, tibalah saatnya untuk mengakhiri karir sepakbola saya. Minggu depan, tanggal 23 jam 10:00 pagi, waktu setempat di Jepang, saya akan mengadakan konferensi pers di Tokyo untuk menjelaskan semua detailnya. Sampai jumpa di sana," kata Torres.

Pria Spanyol ini memang sedang bermain di Jepang. Dia tercatat sebagai pemain klub Sagan Tosu. Torres pindah ke Jepang pada Juli 2018.

Torres merupakan pemain binaan Atletico Madrid. Selain Atletico dan Tosu, Torres pernah memperkuat Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Besar

Sejumlah gelar bergengsi pernah diraih Torres selama 18 tahun berkarir sebagai pemain profesional. Antara lain juara Liga Champions, Liga Europa, La Liga, Piala FA, Piala Dunia hingga Euro.

Musim 2007-2008 menjadi pencapaian terbaik Torres dalam urusan gol. Ketika itu Torres mencetak 33 gol di berbagai ajang yang diikuti Liverpool. Sayangnya Torres tak merasakan gelar juara selama tiga setengah musim d Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Fernando Torres adalah pemain sepak bola professional asal Spanyol
    Fernando Torres adalah pemain sepak bola professional asal Spanyol

    Fernando Torres

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini