Sukses

Tony Sucipto Siap Tambal Lubang di Lini Tengah Persija

Lini tengah Persija terancam pincang saat dijamu Persela di pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap kembali turun gelanggang di ajang Shopee Liga 1 2019. Sabtu (22/6/2019), mereka akan bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya di pekan kelima.

Masalahnya, di pertandingan yang akan disiarkan di Indosiar ini, lini tengah Macan Kemayoran terancam pincang. Pemain andalan Ramdani Lestaluhu dipastikan absen lantaran menderita cedera patah tulang.

Ramdani mengalami cedera tersebut saat membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba lawan Yordania, pekan lalu.

Selain itu, lini tengah Persija juga harus kehilangan Sandi Sute. Pemain kelahirn Palu itu harus menjalani sanski skors dari Komisi Disiplin PSSI.

Menanggapi kondisi ini Tony Sucipto mengaku siap menambal lubang di lini tengah Persija itu. Dia pun siap dimainkan di posisi manapun, jika memang dibutuhkan tim

“Untuk masalah pelatih yang menurunkan saya main dimana itu sepenuhnya wewenang mereka. Intinya saya siap dimainkan diposisi manapun,” ujar pemain berusia 32 tahun, yang berposisi sebagai full back itu, di situs resmi Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Serbabisa

Tony memang bisa dibilang seorang pemain versatile, alias serbabisa. Di posisi full back, dia bisa bermain di kiri dan kanan, bahkan sebagai bek tengah sekalipun.

Tidak hanya itu, pemain yang juga pernah membela Persib Bandung ini juga bisa bermain sebagai gelandang. Maka itu, Toncip, panggilannya, tak keberatan jika lawan Persela nanti dimainkan di lini tengah.

3 dari 3 halaman

Tim Bagus

Terkait duel lawan Persela, Tony juga mengingatkan rekan-rekannya agar tetap waspada. Sebab, Tony menyebut klub asal Jawa Timur itu bukan tim sembarangan.

“Persela sekali lagi tim bagus dan kita berusaha maksimal untuk kerja keras disana,” ujarnya.

Namun, kata Tony persiapan Persija sebenarnya juga sudah cukup. “Kita beberapa hari ini mempersiapkan tim dan mempersiapkan tim serta mempersiapkan diri melawan Persela,” ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.