Sukses

Ezechiel N'Douassel Belum Bikin Gol, Pelatih Persib Tak Gusar

Robert melihat situasi yang dialami penyerang Persib Ezechiel N'Douassel bisa dialami siapapun. Termasuk mega bintang Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bamdung Robert Rene Alberts menilai kritikan beberapa kalangan terhadap striker asing Ezechiel N'Douassel sebagai hal wajar. Menurutnya, sang pemain akan menemukan kembali ketajamannya bersama Maung Bandung.

Penampilan Ezechiel dianggap belum mentereng di awal musim ini. Dari tiga pertandingan yang dilakoninya bersama Persib, pemain asal Chad itu belum mencetak gol.

Padahal, musim lalu, dia jadi pencetak gol terbanyak Persib dengan torehan 17 gol. Performa tersebut terang saja membuat ketajaman Ezechiel disorot.

Menanggapi hal tersebut, Robert pun angkat bicara. Dia melihat situasi yang dialami Ezechiel bisa dialami siapapun. Termasuk mega bintang Cristiano Ronaldo.

"Saya kira situasi Ezechiel ini sama seperti Ronaldo di Real Madrid dulu. Saat itu, Ronaldo sempat tidak mencetak gol di awal-awal liga dan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, ia juga mendapat kritik," kata Robert yang baru musim ini menangani Persib, Kamis (20/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Wajar

Robert menganggap situasi tersebut wajar dialami pesepak bola. Hanya waktu yang akan membuktikan ketajaman seorang penyerang di atas lapangan hijau.

"Itu normal untuk penyerang, ketika mereka tidak mencetak gol dalam beberapa laga. Ezechiel punya karakter yang bagus, keinginan kuat untuk memenangi laga dan saya yakin ia akan segera mencetak gol," tegas pelatih 64 tahun itu.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.