Ingin Pertahankan Gelar, Manchester City Buru 3 Pemain Ini

Oleh Ario Yosia pada 21 Jun 2019, 17:50 WIB
Kebahagiaan Pemain Manchester City Usai Juara Liga Inggris

Jakarta Manchester City saat ini sedang menikmati kesuksesannya di persaingan elite sepak bola Inggris. The Citizens berhasil memenangi treble domestik yakni Premier League, Carabao Cup, dan juga Piala FA.

Manchester City memang tidak tertandingi di pentas domestik. Namun, Josep Guardiola pastinya sudah mengetahui kelemahan dari timnya.

Ada beberapa posisi di skuat City yang cukup mengkhawatirkan. Karena itu, mereka bisa memperbaikinya di bursa transfer musim panas ini.

Tantangan yang akan dihadapi City pada musim depan tentu saja akan sangat berat. Mereka setidaknya dituntut untuk mempertahankan gelarnya sembari meraih prestasi di pentas Eropa.

Karena itu, Guardiola tidak boleh berpuas diri dengan skuat yang ada saat ini. Mereka masih bisa meningkatkan kekuatan skuatnya dengan merekrut pemain berkualitas di musim panas.

Berikut ini tiga pemain yang berpeluang datang ke Manchester Citypada bursa transfer musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 of 4

Harry Maguire

Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Tetap Jauhi Jarak dengan Manchester City
Bek Leicester, Harry Maguire melepaskan tendangan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool, Kamis (31/1). Liverpool imbang 1-1 kontra Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Setelah Vincent Kompany meninggalkan klub pada akhir musim, Manchester City sepertinya kekurangan pemimpin vokal di lapangan. Nicolas Otamendi juga berpeluang hengkang karena minimnya kesempatan bermain sehingga pilihan di lini belakang City hanya tinggal menyisakan Aymeric Laporte dan John Stones.

Harry Maguire tampaknya bisa menjadi pembelian yang bagus untuk The Citizens saat ini. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di Inggris dan merupakan pilihan utama untuk negaranya.

Hanya asben dalam 7 pertandingan di Premier League selama dua tahun, riwayat cederanya jauh lebih baik daripada Kompany. City bisa mengandalkannya sang pemain di jantung pertahanan selama satu musim penuh.

3 of 4

Ben Chilwell

Leicester City, Derby County, Piala FA
Pemain Leicester City, Ben Chilwell (kiri) terjatuh bersama pemain Derby County, Ikechi Anya saat berebut bola pada putaran keempat Piala FA di King Power Stadium, Leicester (8/2/2017). Leicester menang 3-1. (AP/Rui Vieira)

Benjamin Mendy didatangkan oleh Manchester City dua tahun lalu untuk menggantikan Aleksander Kolarov tetapi masih belum bisa memenuhi harapan. Sang pemain lebih sering berada di ruang perawatan karena cedera ketimbang di atas lapangan.

Ben Chilwell sepertinya akan menjadi pemain terbaik untuk mengisi posisi bek kiri di City. Etihad akan menjadi tempat terbaik untuk mengasah kemampuannya dan naik level karena Leicester City tidak bersaing bisa untuk meraih trofi apa pun saat ini.

Chilwell menjadi incaran Liverpool sebelum mereka mendapatkan Andy Robertson. Hal itu menunjukkan bahwa klub-klub besar sudah melihatnya sebagai rekrutan yang ideal dan klub terbaik di Inggris mungkin merupakan tempat terbaik baginya untuk berkembang.

4 of 4

Rodrigo Hernandez

Atletico Madrid Lumat Juventus di Wanda Metropolitano
Gelandang Juventus, Blaise Matuidi berusaha melewati gelandang Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez selama pertandingan 16 besar Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano, Madrid (20/2). Atletico menang 2-0 atas Juventus. (AP Foto/Andrea Comas )

Fernandinho merupakan salah satu pemain penting di lini tengah Manchester City. Karena itu, City sering mengalami kesulitan ketika gelandang asal Brasil itu absen.

Rodri Hernandez dari Atletico Madrid sepertinya ditakdirkan menjadi jangkar berikutnya bagi City setelah Fernandinho. Direkrut Rojiblancos dari Villareal setahun yang lalu, ia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunjukkan kualitasnya.

Rodri mungkin akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. Namun, seiring berjalannya waktu, ia bisa menjadi penerus Fernandinho dan karena atribut fisiknya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap