Sukses

Makna Tato di Tubuh Lionel Messi

Setidaknya ada 16 tato di tubuh Lionel Messi yang punya arti mendalam.

Jakarta Lionel Messi memiliki banyak tato yang penuh makna di tubuhnya. Tema keseluruhan tato pemain Argentina itu adalah seputar keluarga, kepercayaan, dan sepak bola.

Peraih lima kali Ballon d'Or tersebut memenuhi kaki kirinya dengan tato nomor 10 yang merupakan nomor punggungnya di Timnas Argentina dan Barcelona. Selain itu, di bagian betis, ada nama dan tangan kecil anak sulung kesayangannya, Thiago.

Bukan hanya kaki kiri, kaki kanan Lionel Messi juga tak luput dari seni lukis diri tersebut. Tepat di atas pergelangan kaki kanan, Messi menulis nama dan tanggal lahir ketiga putranya, Thiago Messi, Mateo, dan Ciro.

Messi juga memiliki sejumlah tato di lengan kanannya. Pada bagian bahu, Lionel Messi melukis Yesus Kristus lengkap dengan mahkota duri. 

Pada bagian bisep terlukis mata. Mata itu disebut mata sang istri, Antonella Roccuzzo. Beralih ke bagian siku Lionel Messi, penggemar bisa menemukan gambar gereja Santa Maria del Pi yang sangat terkenal di Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tato di Lengan

Sementara pada lengan, tampak bunga teratai berwarna merah muda dan oranye. Bukan hanya itu, sebuah arloji saku klasik juga menghiasi lengan sang striker. Kabarnya, arloji adalah lambang 'pemain sepanjang masa' yang memang menjadi harapan Messi dalam kariernya.

Lionel Messi memang dikenal sebagai sosok yang sangat cinta dengan keluarga. Oleh sebab itu, ia melukis wajah ibunya di bahu kiri dan bibir sang istri tepat di pinggul kiri.

Sumber: Goal Internasional, Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.