Sukses

MotoGP 2019: Dovizioso Pede Kejar Poin Marquez

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, optimistis masih mampu mengejar selisih poin dari Marc Marquez.

Jakarta Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui tak mudah mengejar ketertinggalan poin dari Marc Marquez. Meski begitu, ia percaya diri bisa menyalip Marquez di klasemen MotoGP. 

Dovizioso gagal meraih poin pada MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019). Dovi bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi menyudahi balapan lebih awal, karena disenggol Jorge Lorenzo di Tikungan 10.

Di sisi lain, Marc Marquez tampil trengginas. Pembalap 26 tahun itu berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik, unggul 2,660 detik atas Fabio Quartararo yang meraih podium kedua.

Hasil tersebut membuat Marquez kukuh bercokol di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 140. Dia memimpin 37 poin atas Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Dengan 12 seri balapan MotoGP tersisa, kans Dovizioso mengambil alih puncak klasemen dari Marquez masih terbuka. Pembalap 33 tahun itu pun yakin mampu menorehkan hasil tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Dovi

"Jika saya berpikir dengan cara ini (tidak bisa geser Marquez), saya tidak akan balapan pada seri berikutnya, pastinya tidak sama sekali, karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini," ujar Dovi.

"Kami kuat. Kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin (untuk dikumpulkan). Memang buruk karena kini selisih poin dengan Marc sangat besar, dan Anda tahu Marc biasanya kompetitif dalam setiap kondisi."

"Jadi, tidak mudah untuk memangkas banyak poin dari Marc Marquez. Tetapi, itu bukan tidak mungkin," papar Andrea Dovizioso.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.