Sukses

JAPFA Chess Tournament 2019: Atlet Catur Putri Indonesia Bersaing Ketat Lawan India

Chelsie Monica Sihite bertanding di JAPFA Chess Tournament 2019.

Liputan6.com, Yogyakarta - Putaran ke-10 JAPFA Chess Tournament 2019 mempertemukan atlet catur putri Indonesia WIM Chelsie Monica Sihite dengan atlet catur putri India Rucha Pujari, Kamis (20/6/2019). Dalam putaran kesembilan Chelsie menduduki peringkat kedua dan Rucha di peringkat pertama dengan poin yang sama, yakni 6.

"Pertandingan tadi remis melawan Rucha, remis di 17 langkah. Dia bolak-balik kuda, saya juga bolak-balik kuda," ujar Chelsie usai pertandingan di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

Chelsie mengungkapkan Rucha sempat mengatakan ragu dengan pertandingan hari ini. Sebab, pada putaran kesembilan, Rucha menginginkan remis dengan IM L’ami Alina dari Rumania tetapi berakhir blunder dan ia kalah.

Menurut Chelsie, ia tidak ingin memaksakan kemenangan pada putaran ke-10 karena sejak awal permainan berjalan imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Aman

"Saya tidak mau memaksa karena saya juga pegang hitam, main aman," ucapnya.

Ia ingin mencoba kemenangan di putaran terakhir pada Jumat (21/6/2019) mendatang sebab ia akan memegang bidak putih. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.