Sukses

Fans Liverpool dan Chelsea Dapat Jatah Tiket Minimalis di Piala Super Eropa 2019

Liverpool dan Chelsea akan berjumpa di Piala Super Eropa yang berlanngsung di Besiktas Vodafone Park, Istanbul, mengapa fans kedua klub dapat jatah tiket minimalis.

Jakarta Liverpool akan menghadapi Chelsea pada ajang Piala Super Eropa 2019. Laga ini akan berlangsung di Besiktas Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8/2019) waktu setempat.

UEFA sebagai penyelenggara, telah mengalokasikan tiket untuk masing-masing klub sebanyak 5.257 tiket. Padahal, kapasitas stadion mencapai 38 ribu kursi. 

UEFA mengatakan kedua klub dan masyarakat umum akan menerima alokasi 78 persen kursi di stadion. Tiket tersisa akan diserahkan kepada panitia penyelenggara lokal, UEFA dan asosiasi sepak bola, mitra komersial, dan pemegang hak siar.

Suporter Chelsea dan Liverpool sudah tidak asing dengan kebijakan kontroversial terkait alokasi tiket. Mereka pernah merasakan hal serupa, saat tim kesayangan klub berhasil lolos ke partai final kejuaraan eropa.

Liverpool lolos ke final Liga Champions, sedangkan Chelsea tampil di partai puncak Liga Europa.

Chelsea menerima alokasi tiket sebanyak 5.800 untuk partai final Liga Europa yang berlangsung di Baku, Azerbaijan. Tiket pun tidak terjual semua karena suporter kesulitan mencari rute ke Baku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alokasi Sedikit

Sementara Liverpool mendapat alokasi 16.600 dari 67 ribu kursi yang tersedia di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid. Kalangan penggemar pun mengeluh dengan tingginya tiket penerbangan dan tarif hotel yang naik secara signifikan jelang final Liga Champions ketika itu.

Belum diketahui reaksi suporter Liverpool dan Chelsea dengan kuota tiket yang diberikan UEFA untuk kali ini. Yang jelas, ketimbang ke Baku, perjalanan ke Turki lebih mudah buat penggemar dari Inggris Raya.

Sumber: Sportbible

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.