Fans Liverpool dan Chelsea Dapat Jatah Tiket Minimalis di Piala Super Eropa 2019

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 20 Jun 2019, 21:20 WIB
Gol Giroud Menangkan Chelsea Atas Liverpool

Jakarta Liverpool akan menghadapi Chelsea pada ajang Piala Super Eropa 2019. Laga ini akan berlangsung di Besiktas Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8/2019) waktu setempat.

UEFA sebagai penyelenggara, telah mengalokasikan tiket untuk masing-masing klub sebanyak 5.257 tiket. Padahal, kapasitas stadion mencapai 38 ribu kursi. 

UEFA mengatakan kedua klub dan masyarakat umum akan menerima alokasi 78 persen kursi di stadion. Tiket tersisa akan diserahkan kepada panitia penyelenggara lokal, UEFA dan asosiasi sepak bola, mitra komersial, dan pemegang hak siar.

Suporter Chelsea dan Liverpool sudah tidak asing dengan kebijakan kontroversial terkait alokasi tiket. Mereka pernah merasakan hal serupa, saat tim kesayangan klub berhasil lolos ke partai final kejuaraan eropa.

Liverpool lolos ke final Liga Champions, sedangkan Chelsea tampil di partai puncak Liga Europa.

Chelsea menerima alokasi tiket sebanyak 5.800 untuk partai final Liga Europa yang berlangsung di Baku, Azerbaijan. Tiket pun tidak terjual semua karena suporter kesulitan mencari rute ke Baku.

 

2 of 2

Alokasi Sedikit

Sementara Liverpool mendapat alokasi 16.600 dari 67 ribu kursi yang tersedia di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid. Kalangan penggemar pun mengeluh dengan tingginya tiket penerbangan dan tarif hotel yang naik secara signifikan jelang final Liga Champions ketika itu.

Belum diketahui reaksi suporter Liverpool dan Chelsea dengan kuota tiket yang diberikan UEFA untuk kali ini. Yang jelas, ketimbang ke Baku, perjalanan ke Turki lebih mudah buat penggemar dari Inggris Raya.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓