Sukses

Copa America 2019: Jelang Ladeni Peru, Tite Tegaskan Brasil Tetap Kuat Tanpa Neymar

Timnas Brasil meraih hasil imbang melawan Venezuela. Hasil kurang memuaskan ini membuat publik meragukan kemampuan Selecao tanpa Neymar.

Liputan6.com, Sao Paulo - Satu kemenangan di laga awal atas Bolivia rupanya tak cukup meredam keraguan publik terhadap sepak terjang timnas Brasil di Copa America 2019. Cemoohan saat Philippe Coutinho dan kawan-kawan imbang tanpa gol vs Venezuela, Rabu (19/6/2019) menjadi buktinya.

Absennya Neymar dari daftar pemain pun dituding jadi penyebab belum stabilnya performa Selecao -julukan timnas Brasil. Namun pelatih timnas Brasil, Tite membantah hal tersebut.

"Kami bisa bermain lebih baik, tak peduli apa status Neymar," kata Tite seperti dilansir ESPN.

Seperti diketahui, Neymar absen dari Copa America 2019 karena cedera pergelangan kaki saat melawan Qatar di laga persahabatan, awal Juni lalu. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu adalah salah satu pemain andalan timnas Brasil.

Sebagai gantinya, timnas Brasil memanggil gelandang Chelsea, Willian. Ketiadaan Neymar pun membuat timnas Brasil bertumpu kepada Coutinho, striker Liverpool, Roberto Firmino dan juru gedor Manchester City, Gabriel Jesus.

Kontribusi ketiganya akan mendapat ujian terakhir di fase grup Copa America 2019 Minggu (23/6/2019) saat melawan Peru. Timnas Brasil harus menang untuk memperebutkan status juara grup A.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Kreatif

Lebih lanjut, Tite juga buka suara soal kritikan kepada timnya saat imbang melawan Venezuela. Tite menganggap wajar cemoohan dari fans timnas Brasil.

Pelatih berusia 58 tahun ini merasa, timnya memang tampil kurang kreatif. "Kami tidak kreatif seperti yang kami inginkan. Ketika kami tidak emncetak gol, kami gugup," kata Tite.

"Anda seperti terburu-buru melepas umpan. Kami harus punya penyelesaian akhir yang lebih baik," ujar Tite mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A Copa America 2019

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukkan  Kemasukan  Poin
 1  Brasil  2  1  1  0  3  0  4
 2  Peru  2  1 1  0  3  1  4
 3  Venezuela  2  0  2  0  0  0  1
 4  Bolivia  2  0  0  2  1  6  0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.