Demi Neymar, Barcelona Lepas Dembele dan Coutinho ke PSG?

Oleh Defri Saefullah pada 20 Jun 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 14:30 WIB
10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2019

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona seakan mendapatkan angin untuk mempertimbangkan kemungkinan rekrut Neymar kembali. Komentar pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi yang mengatakan Neymar bisa hengkang musim ini seakan buka pintu untuk Barcelona.

Neymar memang sangat populer di Barcelona. Dia juga masih diinginkan Lionel Messi dan Luis Suarez. 

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tahu ruang ganti sangat ingin Neymar kembali. Bagaimanapun Neymar pernah memberi masa jaya bagi Barcelona.

Kepergiannya dari Barcelona pada 2017 lalu sungguh tidak diduga dan mengejutkan. Saat itu, Neymar baru neken kontrak anyar tapi rela hengkang ke PSG dengan transfer 222 juta euro.

Neymar juga jelas lebih favorit ketimbang Antoine Griezmann untuk menghuni lini depan Barcelona. Striker asal Brasil ini lebih membahayakan saat ada di depan gawang.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Mahal

Top Scorer, Ligue 1 Prancis 2017, Neymar
Neymar hingga pekan ke-9 telah mengoleksi enam gol untuk Paris Saint-Germain. Koleksi gol tersebut mengantar Neymar berada pada peringkat keenam klasemen top scorer Ligue 1 Prancis. (AFP/Christophe Simon)

Masalahnya harga Neymar masih mahal. Ini menjadi masalah yang sulit dipecahkan klub peminat.

Bagaimana tidak, harga Neymar merangkak naik 300 juta euro. Satu-satunya cara Barcelona bisa realisasikan ini hanya dengan menambah pemain lain.

Kemungkinan gagalnya transfer Matthijs de Ligt memberi peluang Barcelona untuk hemat 70 juta euro. Ini bisa dipakai untuk transfer Neymar.

Salah satu opsi populer yang dipakai yaitu membayar cash 100 dollar ditambah dua pemain bintang. Ada empat pemain yang bisa dikorbankan yaitu Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Opsi lain yang akan diambil Barcelona yaitu membayar cash 150 juta euro untuk PSG. Mereka akan juga menambah itu dengan Coutinho atau Dembele.

Dembele sendiri masih dibutuhkan Ernesto Valverde. Maka itu, Barcelona sulit pakai opsi ini.

Sedangkan bila menawarkan Malcom, Barcelona harus lebih banyak siapkan uang cash.

 

Lanjutkan Membaca ↓