Setelah Daniel James, MU Kembali Bidik Pemain Timnas Wales

Oleh Liputan6.com pada 20 Jun 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 16:00 WIB
Bournemouth Vs Manchester United
Perbesar
Gelandang Bournemouth David Brooks masuk dalam bidikan Manchester United (MU). (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum berhenti merekrut pemain muda. Setelah Daniel James, kini giliran rekan satu timnya di timnas Wales, David Brooks, yang masuk dalam daftar belanja Setan Merah di musim panas.

MU memang sedang memulai proyek baru bersama Manajer Ole Gunnar Solksjaer. Setan Merah gencar membidik pemain muda potensial yang disiapkan sebagai pondasi klub di masa depan.

Daniel James yang baru berusia 21 tahun diboyong dari Swansea dengan harga 15 juta euro. Kini, MU siap membeli pemain sayap Bournemouth, David Brooks.

Sama seperti Daniel James, David Brooks juga masih berusia sangat muda, 21 tahun. Pada musim 2018/19, ia bermain sangat bagus untuk Bournemouth di pentas Liga Inggris. Manajer Eddie Howe memainkannya sebagai pemain inti dengan catatan 30 pertandingan satu musim.

Dari seluruh laga yang dimainkan, David Brooks mampu mencetak tujuh gol dan lima assist untuk Bournemouth. Berapa harga yang ditawarkan MU untuk membawa David Brooks ke Old Trafford? 

 

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga Mahal David Brooks

Tumbang Empat Gol Tak Berbalas, Chelsea Kian Terpuruk
Perbesar
Tendangan berbuah gol yang dicetak David Brooks pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Dean Court, Bournemouth, Kamis (31/1). Bournemouth menang 4-0 atas Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

David Brooks adalah pemain jebolan tim muda Manchester City. Pada 2015, dia pindah ke Sheffield United. Setelah bermain bagus pada musim 2017/18 lalu, David Brooks kemudian menarik minat Bournemouth dan dibeli pada awal musim 2018/19.

Maret 2019, David Brooks telah meneken kontrak baru dengan Bournemouth. Dia memiliki kontrak dengan durasi hingga 2022.

Dikutip dari The Sun, Manchester United diminta membayar mahal jika ingin membawa David Brooks ke Old Trafford. Pihak Bournemouth meminta pemain berusia 21 tahun dihargai hingga 50 juta pounds.

Harga tersebut termasuk mahal. Sebab, nilai pasar David Brooks masih berada pada kisaran 30 juta pound atau sekitar Rp 541,8 miliar. Namun, karena punya kontrak jangka panjang dan statusnya sebagai pemain homegrown, maka tidak tak heran jika Bournemouth meminta harga mahal.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Juan Mata

Selain membidik pemain muda, MU baru saja memperpanjang kontrak Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu diberi kontrak baru berdurasi dua musim hingga 2021.

MU juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Mata selama satu tahun lagi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya