Sukses

Mbappe Buka Peluang Ikuti Jejak Ibrahimovic ke MLS

Penampilan Mbappe mampu menyedot perhatian dalam tiga musim terakhir. Usai tampil gemilang bersama AS Monaco, Mbappe juga meraih kesuksesan di kompetisi domestik bersama PSG.

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membuka peluang dirinya mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic pindah ke Major League Soccer (MLS). Namun, kata Mbappe, hal itu baru akan terjadi di penghujung karier.

Penampilan Mbappe mampu menyedot perhatian dalam tiga musim terakhir. Usai tampil gemilang bersama AS Monaco, Mbappe juga meraih kesuksesan di kompetisi domestik bersama PSG. Mbappe melengkapi kegemilangannya dengan membantu tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018.

Musim lalu, Mbappe berhasil mempertahankan performa apiknya. Hal itu dia buktikan dengan menyabet gelar top skorer Ligue 1.

Hal ini membuat sang bomber dikaitkan dengan Real Madrid. Meski demikian, pemain 20 tahun itu ternyata lebih tertarik dengan gagasan ia pindah ke MLS.

Mbappe berkaca pada sejumlah pemain top yang memilih untuk pensiun di Amerika Serikat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mbappe

(AFP/Franck Fife)

"Kita tidak tahu apa yang terjadi di sepak bola," kata Mbappe kepada ESPN.

"Sekarang di Amerika, banyak pemain hebat datang setelah karier mereka selesai di Eropa seperti Ibrahimovic, Steven Gerrard, Frank Lampard, Andrea Pirlo. Mereka semua pemain hebat. Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi, mungkin ketika saya sedikit lebih tua, saya bisa memikirkan ini," Mbappe menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe

Sejak gabung PSG, Mbappe sendiri telah mencetak 60 gol dan menyumbang 32 assists dari 87 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.