Sukses

Butuh Dana Transfer, Arsenal Disarankan Jual 3 Pemain Ini

Arsenal hancur-hancuran musim lalu. The Gunners gagalo meraih satu pun trofi dan hanya finis di peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, menyarankan The Gunners menjual Mesut Ozil, Henrikh Mkhitarayan dan Lucas Torreira guna mendapatkan dana segar di bursa transfer.

Arsenal hancur-hancuran musim lalu. The Gunners gagal meraih satu pun trofi dan hanya finis di peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Kelemahan utama Arsenal adalah pertahanan. Bayangkan saja, dari 58 pertandingan di semua kompetisi lalu, gawang pasukan Unai Emery kebobolan 71 gol. Guna mengatasi masalah ini, Nicholas menuntut Meriam London untuk menambah pemain di sektor pertahanan.

"Kami menjadi lambat lagi di bursa transfer. Manajer telah mengidentifikasi banyak opsi. Pertahanan jadi target utama. Saya hanya berharap kami tidak menunda penawaran pemain. Arsenal perlu masuk ke bursa transfer," kata Nicholas di Soccerway.

"Kami tidak mampu membeli seseorang seperti Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), tetapi kami benar-benar membutuhkan amunisi baru di pertahanan Arsenal. Kami membutuhkan tiga pemain bertahan yang memakan biaya sekitar 60-70 juta pound sterling (sekitar Rp 1 - 1,2 triliun)."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Uang

(AFP/Glyn Kirk)

Nicholas sadar Arsenal tak memiliki banyak uang. Oleh karena itu, ia menyarankan The Gunners untuk melepas beberapa pemain bintang.

“Siapa yang bisa Arsenal jual? Jika Anda bisa mendapatkan penawaran yang tepat untuk Ozil, Anda akan menjualnya. Mkhitaryan bisa pergi dan Anda ingin tetap memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Torreira tampaknya tertarik untuk kembali ke Italia. Jika Anda bisa mendapatkan uang yang tepat darinya, jual saja," Nicholas menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Ada beberapa bek yang jadi incaran Arsenal di bursa musim panas. Mereka adalah Dennis Praet (Sampdoria), Kieran Tierney (Glasgow Celtic) dan Samuel Umtiti (Barcelona).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.