Sukses

5 Fakta Menarik Pelatih Baru AC Milan, Marco Giampaolo

Marco Giampaolo resmi menjadi pelatih baru AC Milan mulai musim 2018/19. Pelatih berusia 51 tahun ini menyimpan beberapa fakta menarik.

Liputan6.com, Milan - Marco Giampaolo resmi menjadi pelatih baru AC Milan mulai musim 2018/19. Oleh Rossoneri -julukan AC Milan-, Giampaolo mendapat kontrak hingga Juni 2021 dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2022.

Giampaolo masuk ke AC Milan menggantikan Gennaro Gattuso yang mundur. Gattuso mundur setelah gagal membawa Lucas Biglia dan kawan-kawan masuk ke Liga Champions musim depan.

Sejatinya, pergantian pelatih di tubuh AC Milan sejatinya hanya bagian dari revolusi yang diadakan manajemen klub di bawah komando CEO Ivan Gazidis. Selain pelatih, AC Milan juga merobak beberapa posisi di deretan manajemen.

Rossoneri -julukan AC Milan- memanggil pulang dua legenda mereka, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini untuk masuk ke deretan manajemen. Boban kini menjabat sebagai Direktur Olahraga, sementara Maldini berposisi sebagai Direktur Teknik.

Nantinya, Boban dan Maldini akan menangani masalah klub yang berkaitan dengan sepak bola. Sementara, Gazidis bakal mengurusi sisi bisnis klub.

Sebelum menunjuk Giampaolo, AC Milan dihubungkan dengan sejumlah nama antara lain Antonio Conte. Namun Conte akhirnya tak dipilih lantaran faktor gaji mantan pelatih Chelsea tersebut.

Meski nama Giampaolo kalah mentereng dengan Conte, namun fans AC Milan tampaknya tak perlu berkecil hati. Mengapa? Lima fakta berikut bisa jadi alasannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Giampaolo

1. Marco Giampaolo sudah kenyang dengan sepak bola Italia. Sebelum melatih Sampdoria, ia tercatat melatih Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Bresida, dan Empoli.

2. Giampaolo tercatat pernah tiga kali mengalahkan AC Milan sewaktu menukangi Sampdoria. Di musim lalu misalnya, Sampdoria mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0.

3. Saat berkarier sebagai pemain, Giampaolo berposisi sebagai gelandang tengah. Sayangnya, ia tak pernah bergabung dengan klub besar.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Giampaolo

4. Giampaolo mengawali karier manajerialnya pada musim 2000/01 di klub Pescara. Di sana, ia bekerja sebagai pelatih.

5. Sejak menjadi pelatih pada 2013, Giampaolo telah mencatatkan 196 pertandingan dengan catatan 73 kemenangan, 48 hasil imbang, dan 75 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.