Sukses

Catatan Positif Marco Giampaolo bersama Sampdoria: Pernah Tiga Kali Kalahkan AC Milan

Marco Giampaolo resmi menjadi pelatih baru AC Milan mulai musim 2018/19. Saat melatih Sampdoria, ia beberapa kali berhasil menaklukkan tim-tim besar seperti Juventus dan bahkan AC Milan sendiri.

Liputan6.com, Milan - Marco Giampaolo resmi menjadi pelatih baru AC Milan mulai musim 2018/19. Oleh Rossoneri -julukan AC Milan-, Giampaolo mendapat kontrak hingga Juni 2021 dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2022.

Sebelum melatih AC Milan, Giampaolo tercatat melatih sejumlah klub di Italia antara lain Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Bresida, Empoli dan terakhir Sampdoria. Saat melatih Il Samp -julukan Sampdoria- inilah tampaknya, AC Milan tertarik dengan Giampaolo.

Pelatih asal Swiss ini mampu membawa Il Samp -julukan Sampdoria- stabil di papan tengah Liga Italia dalam beberapa musim. Di musim lalu misalnya, Sampdoria finis di peringkat ke-9 klasemen Liga Italia dengan 53 poin.

Giampaolo mulai melatih Sampdoria sejak Juli 2016. Di sana, ia mencatat 123 pertandingan dengan rekor 49 kemenangan, 26 imbang, dan 48 kalah.

Giampaoli memang tak pernah mempersembahkan trofi bagi Sampdoria. Namun ia sukses membuat Sampdoria menjadi kuda hitam, setidaknya di musim lalu.

Ya, Giampaolo tercatat membawa Sampdoria mampu menang atas tim-tim besar. Dari 15 kemenangan di Liga musim lalu, tiga di antaranya diraih atas Juventus, Napoli, dan bahkan AC Milan sendiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharap Lebih Baik

Tak heran catatan itu membuat Giampaolo diharap membawa AC Milan lebih baik. Harapan itu disampaikan Direktur Olahraga AC Milan yang baru, Zvonimir Boban.

"Harapannya lebih baik daripada yang sebelumnya," kata Boban seperti dilansir Football Italia.

Berikut catatan kemenangan Giampaolo di Sampdoria saat melawan tim besar di Liga Italia

3 dari 3 halaman

Catatan Giampaolo

Musim 2018/19

Sampdoria 2-0 Juventus

Sampdoria 1-0 AC Milan

Sampdoria 3-0 Napoli

Musim 2017/18

Sampdoria 3-2 Juventus

Sampdoria 2-0 AC Milan

AS Roma 0-1 Sampdoria

Musim 2016/17

Inter Milan 1-2 Sampdoria

Sampdoria 1-0 Inter Milan

AC Milan 0-1 Sampdoria

Sampdoria 3-2 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.