Sukses

Ferland Mendy, dari Kursi Roda ke Real Madrid

Karier bek anyar Real Madrid Ferland Mendy nyaris sirna karena vonis dokter atas penyakitnya. Ia sempat menghabiskan tujuh bulan di rumah sakit.

 

Liputan6.com, Madrid - Ferland Mendy menceritakan kisah hidupnya yang penuh rintangan saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (19/6/2019). Karier pemain timnas Prancis itu nyaris sirna karena vonis dokter atas penyakitnya.

Mendy dibeli Real Madrid dari Olympique Lyon dengan mahar 48 juta euro. Ia menjadi rekrutan kelima Los Merengues pada musim ini setelah Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan bintang asal Belgia Eden Hazard.

Bergabung dengan Real Madrid adalah pencapaian terbaiknya sejauh ini. Sebab jika menilik kisahnya, pria berusia 24 tahun tersebut mungkin saja harus pensiun dari dunia sepak bola bahkan saat masih berusia muda.

"Saat saya masih berumur 15 tahun, saya menjalani operasi pinggul dan mereka memberi tahu bahwa saya takkan bermain sepak bola lagi," ujar Mendy kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya menggunakan kursi roda untuk sementara dan menghabiskan enam atau tujuh bulan di rumah sakit guna menjalani rehab. Sekarang saya berada di Real Madrid, itu luar biasa," lanjutnya.

Bergabungnya dengan Real Madrid bisa menjadi tahap pertama dalam pencapaian terbaiknya. Ya, Mendy mungkin saja akan menggeser posisi Marcelo yang selalu menjadi pilihan di sektor kiri pertahanan selama 12 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diyakinkan oleh Varane

Mendy tidak serta merta mengiyakan pinangan Real Madrid. Sebelum memutuskan, ia mendapatkan banyak masukan. Dan salah satu sosok yang membuatnya yakin berlabuh di Santiago Bernabeu adalah pemain Prancis lainnya, Raphael Varane.

"Saya berbicara dengan Varane, dan dia berkata bahwa ini adalah klub terbaik di dunia," sambungnya. "Dia berkata akan membantu saya bergabung dengan baik di ruang ganti. Itu akan membuat saya merasa lebih mudah, karena saya bermain dengannya di Prancis,".

 

3 dari 3 halaman

Akab Belajar dari Marcelo

Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Real Madrid. Saya paham dengan kualitas Marcelo. Dia memilik karier yang hebat dan saya akan belajar banyak darinya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mendy juga berbicara soal rumor mengenai dua kompatriot lainnya, Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Seperti yang diketahui, keduanya belakangan ini terus dirumorkan bakalan bergabung dengan skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut.

"Kenapa tidak?" jawab Mendy saat ditanya mengenai kemungkinan kedua pemain itu menyusulnya. "Mereka adalah pemain berkualitas, tapi kami belum berbincang soal Real Madrid," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.