Pelatih Timnas Indonesia U-23 Lebih Stres Pernikahan Anak Ketimbang Pertandingan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Jun 2019, 10:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengamati pemainnya saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri berencana menikahkan putra pertamanya Aryandra Andaru pada Minggu (23/6/2019). Persiapan acara tersebut ternyata lebih membuatnya stres ketimbang sebelum pertandingan.

Tekanan yang datang buat Indra Sjafri lebih kepada kekhawatiran ada kerabat atau keluarga yang lupa diundang. Hal itulah yang membuat Indra Sjafri stres, terlebih ini menjadi pernikahan pertama anaknya.

"Alhamdulillah, persiapan semuanya sudah hampir rampung dan semua undangan sudah kami sampaikan. Persiapan juga sudah, saksi, dan segalanya. Semuanya sudah hampir rampung, mudah-mudahan dengan izin Allah SWT semuanya lancar," kata Indra Sjafri di kantor perusahaan katering, Nendia Primarasa, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Indra Sjafri mengaku persiapan pernikahan putranya ini menguras pikiran dan tenaga. Hal itu bahkan melebihi tekanan ketika memimpin Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 (12/11/2013).

"Perasaan saya tentu senang, akan tetapi saya lebih stres menghadapi pernikahan anak ketimbang ketika melawan Korea Selatan. Jadi, ada hal yang memang bahagia bercampur sedikit haru karena dengan kesibukan saya di sepak bola, ya komunikasi dengan dia jarang," ungkapnya.

Indra Sjafri memilih menikahkan putranya pada bulan Juni 2019 karena sedang tidak ada agenda bersama Timnas Indonesia U-23. Setelah menikahkan sang putra, Indra Sjafri bakal langsung fokus membentuk tim untuk SEA Games 2019.

 

Sumber: Bola.com