Real Madrid Pamerkan Bek Kiri Terbaik Ligue 1

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Jun 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 19:16 WIB
Bek anyar Real Madrid, Ferland Mendy.

Jakarta - Real Madrid menyelesaikan transfer Ferland Mendy. Los Blancos pun memperkenalkan pemain 24 tahun itu ke publik Santiago Bernabeu, Rabu (19/6/2019).

Mendy ditebus Los Blancos dari Olympique Lyon dengan nilai transfer yang mencapai 48 juta euro (Rp 767 miliar). Bersama Real Madrid, Ferland Mendy sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam musim, atau sampai 30 Juni 2025.

"Sebuah kehormatan berada di klub terbaik di dunia. Terima kasih kepada presiden (Florentino Perez) untuk kepercayaannya dan juga kepada klub. Hala Madrid!" ujar Mendy.

Sementara itu, Florentino Perez merasa senang timnya mendapatkan Ferland Mendy yang merupakan bek kiri terbaik di Ligue 1 musim lalu. Dia berharap, Mendy bisa membantu Real Madrid merengkuh lebih banyak trofi.

"Kita menyambut seseorang yang dinobatkan sebagai bek kiri terbaik di liga Prancis oleh sesama pemain: Ferland Mendy. Seorang pria yang benar-benar tahu bagaimana rasanya bertarung melawan kesulitan," papar Perez.

"Anda telah memilih Real Madrid karena itu adalah keinginan besar Anda, terlepas dari tim-tim besar Eropa yang menginginkan Anda. Tantangan besar sedang dimulai untuk Anda. Anda adalah contoh peningkatan diri, sesuatu yang sejalan dengan tim ini," lanjutnya.

Ferland Mendy menjadi pembelian kelima Real Madrid untuk musim 2019-2020. Sebelumnya, Madrid sudah mendatangkan Rodrygo Goes (Santos), Eder Militao (FC Porto), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt), dan Eden Hazard (Chelsea).

 

Sumber: Bola.com