PSG Batalkan Rencana Rekrut Kiper MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Jun 2019, 18:35 WIB
David de Gea

Paris - PSG menjadi klub yang paling berpeluang menebus David de Gea dari MU. Les Parisiens menyiapkan tawaran sebesar 60 juta pound sterling (Rp 1,07 triliun) untuk menebus de Gea yang kontraknya tersisa satu musim lagi di Manchester United.

Namun, tidak ada perkembangan dari negosiasi antara PSG dan MU. Kondisi tersebut membuat PSG mencari alternatif.

Kembalinya Leonardo Nascimento sebagai direktur teknik PSG, membuat klub tersebut mengalihkan buruan. Kini, PSG lebih mengingikan Gianluigi Donnarumma daripada de Gea.

Leonardo yang sebelumnya menjabat direktur teknik di AC Milan, melihat potensi Donnarumma yang sangat besar. Faktor usia juga menjadi penentu. Saat ini, Donnarumma berusia 20 tahun, jauh lebih muda daripada de Gea yang sudah berusia 28 tahun.

Harga yang tidak jauh berbeda membuat Donnarumma bisa menjadi investasi jangka panjang PSG. Hal itu yang membuat Leonardo ingin mendatangkan Donnarumma.

Kiper AC Milan itu disebut ingin dan bergabung dengan klub top Eropa lainnya, yang lebih bisa menjanjikan gelar. Termasuk ke MU, Real Madrid, atau klub pesaing AC Milan, Juventus.

2 of 2

David de Gea Bertahan di Manchester United?

David de Gea
Penjaga gawang Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Lindsey Parnaby)

Masa depan David de Gea semakin buram dengan keinginan PSG untuk merekrut Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Spanyol itu harus segera menentukan masa depannya atau kariernya bisa meredup.

David de Gea sempat disebut sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia. Namun, performa yang merosot pada akhir musim 2018-19 membuatnya mendapat banyak kritikan.

Bahkan, de Gea harus rela posisinya sebagai kiper nomor satu timnas Spanyol digeser oleh Kepa Arrizabalaga. Jika tak mendapatkan peminat, David de Gea wajib memperbaiki performanya pada musim mendatang di Manchester United.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓